Home Wisata Asia 21 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Murah Dan Menarik

21 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Murah Dan Menarik

34
0
SHARE

Tempat Wisata Anak Di Bandung – Sobat traveler, berikut ini adalah daftar tempat wisata anak di Bandung yang murah dan menarik untuk dikunjungi. Wisata murah yang bagus dan asik memang kerap menjadi incaran para wisatawan saat liburan ke kota Kembang.

Kota Bandung termasuk salah satu tujuan destinasi wisata keluarga favorit untuk berakhir pekan terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain sarana dan akomodasinya yang lengkap, kota ini juga menyediakan banyak pilihan tempat liburan keluarga yang enak dan nyaman. Baik untuk usia anak balita, TK, SD, atau pun remaja SMP. Lengkap deh untuk semua umur.

Nah, karena saking banyaknya tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga, maka pada kesempatan kali ini Mas Latip Travel hanya akan menyajikan tempat wisata keluarga di Bandung yang murah meriah. Untuk tempat wisata anak yang terkenal dengan harga yang relatif mahal akan disajikan pada lain waktu. Tungguin aja updatenya ya!

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Dan Keluarga Di Bandung Yang Murah, Bagus, Serta Menarik

1. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Bandung
Jendela Alam Lembang Bandung (Foto : anekatempatwisata.com)

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang murah dan menarik untuk liburan bersama keluarga. Harga tiket masuk-nya hanya sebesar Rp. 10.000 saat weekday dan Rp. 15.000 saat weekend. Murah meriah bukan? Untuk tiket aneka wahana permainan disini harganya sekitar 20-35 ribu rupiah. Jam buka sekitar pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 WIB.

Disini Anda bisa mengajak anak-anak dan anggota keluarga lain untuk memetik strwberry. Di tempat ini, Anda juga bisa mengajak anak menunggang kuda lalu bermain di taman bermain yang mengasyikkan. Theme park ini adalah sebuah peternakan yang dibangun dengan konsep modern yang pas untuk anak-anak dan keluarga. Lokasi dan alamat Jendela Alam ada di komplek Graha Puspa, Lembang.

2. De Ranch Bandung

De’Ranch Bandung
De’Ranch Bandung (Foto : annisarangkuti.wordpress.com)

De Ranch menyajikan suasana yang berbeda dari tempat wisata anak pada umumnya. De Ranch menawarkan suasana peternakan kuda ala koboi Amerika yang sulit ditemukan di tempat lain di Indonesia.

Dengan udara yang sejuk, lahan yang hijau dan luas, aneka permainan menyenangkan, makanan enak, pusat oleh-oleh, dan fasilitas lengkap. De Ranch termasuk tempat wisata di Bandung yang bagus untuk wisata keluarga, terutama yang mempunyai anak kecil.

Lokasi dan alamat De Ranch terletak di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung, kurang lebih 200 meter dari pertigaan pasar Lembang. Wisata De Ranch Lembang ini terbuka untuk umum setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Di saat weekend dan hari libur, De Ranch Lembang akan buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Harga tiket masuk De Ranch Lembang sebesar 5.000 rupiah per orang. Untuk tiket setiap wahana permainan harganya sekitar 15.000 sampai 30.000 rupiah tergantung permainan yang Anda pilih. Beberapa permainan disini antara lain sepeda balita, delman, balon air, loncak anak, kuda tunggang, pony kidz, dan masih banyak yang lannya. Seru dan asik deh pokoknya!

3. Farm House Bandung

Farm House Bandung
Farm House Bandung (Foto : mixedupalready.com)

Nah, kalau objek yang satu ini adalah tempat wisata anak di Bandung terbaru yang sedang hits atau naik daun. Namanya The Farm House atau Farm House Lembang. Suasana yang ditonjolkan adalah suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa dan rumah kurcaci (hobbit) yang selama ini Anda lihat di New Zealand.

The Farm House adalah tempat yang cocok untuk membawa seluruh anggota keluarga, anak-anak bisa berlarian di areal kebunnya yang luas. Orang tua bisa berfoto dan mengambil foto anak-anak karena Farm House merupakan salah satu tempat paling instagramable di Bandung. Rugi deh kalau tanpa narsis dan hunting foto disini.

Sambil nungguin anak-anak bermain, anggota keluarga yang lebih tua bisa duduk santai menghidup udara pegunungan yang sejuk sambil minum susu segar. Lokasi dan alamat The Farm House berada di Jl. Raya Lembang No 108 Lembang Bandung. Harga tiket masuk-nya sebesar Rp. 20.000 yang dapat ditukar dengan makanan / minuman. Jam buka setiap hari Pk. 09.00 – Pk. 21.00 WIB.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Terupdate

4. Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis
Rumah Sosis (Foto : travel.detik.com)

Tempat wisata di Bandung yang mempunyai slogan eat, swim, play ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin mengajak jalan-jalan anak kecil, karena umumnya anak kecil sangat suka makan sosis. Selain itu, di Rumah Sosis juga terdapat kolam renang dan berbagai jenis permainan untuk anak-anak sehingga makin melengkapi kesenangan si kecil.

Lokasi dan alamat Rumah Sosis terletak di Jalan Setiabudi No. 295 Bandung. Harga tiket masuk Rumah Sosis adalah 3,000 Rupiah. Cukup murah meriah bukan? Jam buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Berbagai wahana permainan untuk anak kecil disini antara lain ayunan, rumah pohon, kolam pemancingan, rumah bola, bom-bom car, kolam renang anak, permainan sepeda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

Dusun Bambu
Dusun Bambu (Foto : dusun-bambu.com)

Ini dia tempat wisata anak di Bandung yang baru, hits, dan populer. Namanya Dusun Bambu Family Leisure Park yang terletak di Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuknya cukup murah hanya sebesar Rp. 15.000,-. Jam buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Kawasan wisata keluarga ini memiliki sejumlah fasilitas wisata alam yang sangat baik dan menarik, di antaranya adalah villa, restoran, serta Pasar Khatulistiwa. Aneka aktivitas menyenangkan dapat Anda lakukan di sini, misalnya bersepeda santai sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang.

Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya. Untuk anak-anak bisa berkunjung ke Taman Bermain Anak di Balad Lodaya. Taman yang diisi dengan wahana permainan seru tetapi tradisional ini cukup mengundang rasa penasaran bagi anak-anak.

6. Floating Market Lembang

Floating-Market-Bandung
Floating Market Lembang Bandung (Foto : peholidays.com.my)

Floating Market Lembang dengan konsep menyerupai pasar terapung di Banjarmasin menawarkan keindahan wisata alam sekaligus wisata kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik.

Floating Market Lembang Bandung menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner. Tentu saja dengan konsep outdoor seperti beberapa tempat wisata di Bandung lainnya. Lokasi dan alamat-nya berada di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung.

Meskipun menggunakan konsep utama Floating Market, namun Anda masih dapat menemukan wahana lain yang tak kalah menarik, sebut saja misalnya Taman Angsa dan Taman Kelinci dimana secara langsung Anda dapat mengenalkan satwa kepada anak-anak.

Selain Taman Angsa dan Taman Kelinci, di kawasan wisata Lembang ini Anda juga dapat menyaksikan keunikan Kampung Leuit dengan khas suasana pedesaan yang natural, seperti hamparan persawahan, kebun buah, serta tanaman sayur organik dan strawberry. Di kebun ini, Anda dapat memetik buah sesuka hati dan menikmatinya secara langsung di tempat.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati serunya permainan Flying Fox, ATV, atau menyewa perahu bebek untuk berkeliling sekaligus menikmati indahnya pemandangan Danau Siti Umar. Harga tiket masuk Floating Market Lembang cukup murah hanya sebesar 10.000 rupiah dan parkir 5.000 rupiah. Jam buka saat weekdays: 10 pagi sampai dengan 5 sore dan saat weekend: 9 pagi sampai dengan 10 malam.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani (Foto : aleut.wordpress.com)

Lokasi dan alamat Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani terletak di jalan Belitung no 1, taman kota, Bandung. Taman Lalu Lintas tidak hanya pas untuk jalan-jalan tapi juga bisa memberikan pengetahuan kepada anak tentang peraturan lalu lintas dan budayanya.

Ada banyak juga jajanan khas Bandung yang siap memanjakan lidah Anda sembari menunggu si kecil bermain. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 6.000 Rupiah untuk hari biasa atau 7.000 Rupiah untuk hari Minggu dan hari libur. Cukup murah meriah bukan?

Baca Juga : Tempat Wisata Di Bandung Selatan Yang Menarik Dan Terkenal

8. Phantasia Barbie Gallery

Phantasia Barbie Gallery
Phantasia Barbie Gallery (Foto : liburananak.com)

Nah, kalau tempat wisata di Bandung yang satu ini pas banget untuk anak perempuan suka Barbie. Disini terdapat sebuah galeri yang berisi ratusan Barbie dengan gaun-gaun yang cantik. Phantasia Barbie Gallery berada di resto dan café Balcony Café.

Sembari menikmati makanan yang enak, anak bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang ada di sana. Anak-anak tentu akan senang bila bisa melihat Barbie kesayangannya. Lokasi dan alamat Phantasia Barbie Gallery berada di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

9. Park-Hopping Aneka Taman Tematik Di Bandung

Taman-Film-Bandung
Taman Film (Foto : bandung.panduanwisata.id)

Bandung merupakan salah satu kota kreatif di Indonesia yang mempunyai banyak taman tematik yang unik dan keren. Menurut info yang beredar seh kurang lebih ada sekitar 600-an taman tematik. Wow, banyak banget ya! Bagi Anda yang sedang mencari taman bermain anak di Bandung, coba deh kunjungi taman tematik ini.

Mengunjungi taman-taman tematik bersama anak-anak tentu bisa menjadi pilihan alternatif untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga. Selain gratis, anak-anak juga bisa bermain sambil belajar mengenal lingkungan sekitar. Ada banyak kebun-kebun untuk berfoto-foto juga lho.

Anda dapat menonton film dengan layar raksasa di Taman Film yang terletak di bawah jembatan PAsupati. Pastikan Anda mencatat dulu jadwal film yang diputar di @BDG_TamanFilm sebelum pergi kesana agar pas dengan karakter anak-anak.

Bagi Anda pecinta bunga, pergilah ke Taman Pustaka Bunga yang memiliki ribuan spesies bunga yang berbeda-beda, taman ini terletak tepat di sebelah taman yang baru dibangun, Taman Lansia. Dan tentunya masih banyak taman yang lain seperti Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Kota Babakan Siliwangi, Taman Budaya, dan lainnya.

10. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung (Foto : bandung.bisnis.com)

Di Kebun Binatang Bandung anak-anak dapat dikenalkan pada berbagai macam spesies hewan, yang tentunya akan menambah wawasan mereka mengenal binatang. Mereka tentu akan suka melihat hewan-hewan yang lucu di Kebun Binatang Bandung ini.

Di kebun binatang ini juga tersedia area rekreasi keluarga, taman bermain, menunggang gajah dan keliling danau buatan dengan sampan. Tempat wisata anak di Bandung yang menarik ini berlokasi di sebelah ITB yaitu di Jl. Kebon Binatang No. 6 Taman Sari, Bandung. Harga tiket masuk cukup murah sekitar 20.000 – 25.000 rupiah.

11. Kampung Cai Ranca Upas

Penangkaran Rusa di Bumi Perkemahan Ranca Upas
Penangkaran Rusa di Bumi Perkemahan Ranca Upas (Foto : terasnusantara.co.id)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata anak di Bandung Selatan, datang saja ke Kampung Cai Ranca Upas. Ada berbagai aktivitas yang dapat Anda dan anak-anak lakukan disini, salah satunya adalah berinteraksi dengan rusa. Selain untuk sekadar melihat tingkah polah lucu para rusa, di balai konservasi ini Anda juga bisa memberi mereka makan sayuran atau wortel yang bisa Anda beli seharga sekitar Rp5.000.

Tempat wisata alam Bandung ini juga menyediakan kegiatan outdoor (lengkap dengan rumah pohon!), serta bermacam aktivitas air yang bisa dinikmati oleh anak-anak sementara Anda memanjakan diri di pemandian air panas. Dan jika Anda tiba-tiba memutuskan ingin bermalam, di sini juga terdapat toko-toko yang menyediakan perlengkapan berkemah yang bisa disewa dengan biaya terjangkau.

Lokasi dan alamat Kampung Cai Ranca Upas terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuk-nya cukup murah meriah yaitu Rp.10.000,-/orang (hari biasa), Rp.15.000,-/orang (akhir pekan). Jika Anda ingin menginap dan berkemah di sini, ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000,-/orang.

12. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Salah satu koleksi Museum Geologi Bandung (Foto : liautama.com)

Museum Geologi Bandung adalah salah satu tempat wisata anak di Bandung yang unik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Selain dapat mempelajari perkembangan geologi di Indonesia, di sana juga terdapat fosil-fosil purbakala dan replika fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex!

Museum ini terletak di Jl Dipenogoro no 57, Bandung. Museum ini buka setiap hari, kecuali Jumat dan hari libur nasional. Tiket masuk museum ini pun murah meriah yaitu sebesar 2.000 Rupiah untuk pelajar, 3.000 Rupiah untuk wisatawan lokal. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Bandung yang murah meriah, datang saja ke museum yang satu ini.

Baca Juga : 30 Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Enak Dan Murah

13. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha (Foto : en.wikipedia.org)

Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu Anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka Anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja. Tempat wisata edukasi di Bandung ini cocok untuk mengenalkan dunia astronomi atau perbintangan kepada anak-anak. Harga tiket masuk Observatorium Bosscha Bandung untuk kunjungan siang Rp 15.000,- sedangkan untuk kunjungan malam Rp. 20.000,-.

14. Kebun Strawberri Ciwidey

kebun-strawberry-ciwidey-bandung
Kebun Strawberry Ciwidey, Bandung (foto : sebandung.com)

Kebun stroberi ini adalah lokasi wisata favorit anak dan juga keluarga. Selain menikmati luasnya kebun yang penuh dengan stroberi, Anda dan anak bisa memetik dan menyantap langsung stroberi yang Anda petik. Anak jadi tahu bagaimana cara memetik stroberi yang benar dan merasakan langsung stroberi segar setelah dipetik.

Uniknya, tidak ada tarif khusus untuk masuk ke kebun ini. Biasanya Anda hanya akan membayar stroberi yang Anda bawa pulang atau yang sudah dipetik saja. Jika pun ada tiket masuk, biasanya hanya 5.000 per orang saja.

15. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore
Miss Bee Providore (Foto : red-circles.com)

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga yang bisa sambil kulineran, datang saja ke Miss Bee Providore. Resto dan café ini cukup terkenal di Bandung. Selain makanan yang lezat, di lokasi ini juga terdapat taman bermain yang cocok untuk anak.

Permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit bisa dinikmati di sini. Anak juga bisa melihat gerombolan kelinci angora yang merupakan koleksi di tempat ini. Nah, penasaran? Alamatnya ada di Jalan Rancabentang nomor 11A, Ciumbuleuit. Tempatnya asik dan nyaman.

16. Ciwalk

Game Zone Ciwalk
Game Zone Ciwalk (Foto : pashatama.wordpress.com)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat bermain anak di Mall Bandung, bisa berkunjung ke Ciwalk atau Cihampelas Walk. Tempat ini adalah salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bandung. Tidak hanya penuh dengan jajanan yang enak dan tempat berbelanja, ternyata Ciwalk juga pas untuk anak-anak.

Ada zona permainan atau game zone di Ciwalk yang bisa dinikmati oleh anak. Letaknya pas di depan Ciwalk Extension. Jadi, Anda bisa menikmati kuliner Bandung sembari menemani anak bermain. Waktu yang paling tepat untuk datang ke sini adalah ketika malam hari.

17. Taman Bermain MIM

Taman Bermain MIM
Taman Bermain MIM (Foto : bandung.panduanwisata.id)

Satu lagi tempat bermain anak di Mall Bandung yang bisa Anda kunjungi yaitu Metro Indah Mall (MIM). Alamat dan lokasi MIM terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 590, Kawasan Niaga MTC, Bandung. Tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti time zone, Jurassic park, dan metro fantasi.

Metro fantasi merupakan wahana paling baru yang memungkinkan pengunjung untuk melihat-lihat keindahan Kota Bandung dari ketinggian. Selain wahana-wahana yang disebutkan diatas ada beberapa wahana lainnya yang juga patut untuk dicoba seperti water gun, slider, paddler boat, water ball, splash bucket, dsb.

18. Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land (Foto : anekatempatwisata.com)

Nah, kalau tempat rekreasi anak di Bandung yang satu ini agak sedikit mahal. Namun jika dilihat dari aneka wahana permainan yang disajikan dan dibandingkan dengan tempat lain yang serupa termasuk cukup murah. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk tiket masuk sebesar 40.000 sampai 50.000 Rupiah saja per orangnya.

Bandung Carnival Land ini adalah surganya permainan seru untuk anak-anak. Anda akan merasa seperti di pasar malam sepanjang waktu. Banyak wahana seperti bombom car, rumah kaca, komedi putar dan banyak lainnya. Lokasi dan alamat Bandung Carnival Land terletak di Jl. Sirnagalih No 15 Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : 35 Tempat Makan Di Bandung Yang Enak Dan Murah Meriah

19. Karang Setra Waterpark Bandung

Karang Setra Waterpark
Karang Setra Waterpark (Foto : jabar.tribunnews.com)

Nah, bagi Anda yang suka bermain air, jangan sampai melewatkan Karang Setra Waterpark Bandung. Objek wisata air di Bandung ini merupakan kolam renang buatan pertama dan tertua yang ada di kota Bandung. Berwisata ke Karang Setra Waterland Bandung adalah pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan anda bersama keluarga.

Waterpark ini memiliki berbagai macam wahana air yang meliputi taman air, kolam arus, waterboom, dan kolam pantai. Jika dilihat sekilas, waterpark ini hampir mirip dengan Atlantis Water Adventure yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Hal inilah yang membuat banyak orang menyebut bahwa Karang Setra sebagai tempat liburan asyik Bandung.

Di sana juga tersedia berbagai macam fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman. Ada juga foodcourt serta video game. Saat ini, kolam pantai menjadi wahana yang paling banyak diminati. Harga tiket masuknya Rp 22.500/orang saat weekday dan Rp 27.500/orang saat weekend. Lokasi dan alamatnya terletak di Jl. Sirnagalih No 15 KM 4,5 Karang Setra Sukajadi Bandung.

20. Lactasari Mini Farm Dan Bird Park Bandung

Lactasari Mini Farm
Lactasari Mini Farm (Foto : nitastrudwickphotography.com)

Bagi Anda yang suka shopping di Paris Van Java Mall Bandung, jangan sampai melewatkan pesona tersembunyi yang terletak di bagian rooftop mall tersebut. Ada dua kebun binatang mini di areal rooftop Paris Van Java, yaitu Lactasari Mini Farm dan Bird Park. Keduanya sangat cocok sebagai tempat untuk mengajarkan anak-anak Anda agar lebih menyayangi binatang.

Saat memasuki taman burung, Anda akan mendapat semangkuk belalang sebagai makanan bagi burung-burung yang ada di dalamnya. Di Bird Park ini Anda juga dapat melihat burung-burung langka Indonesia, seperti berbagai jenis Nuri dari Nusa Tenggara dan Burung Enggang dari Kalimantan.

Di bagian lain rooftop ini terdapat Lactasari Mini Farm, sebuah peternakan mini yang menjadi rumah bagi lima jenis hewan: kambing, domba, sapi, kelinci, dan anjing Siberian Huskies. Ketika memasuki peternakan mini ini Anda akan diberikan celemek, sayur-sayuran dan sebotol susu untuk diberikan kepada hewan-hewan di dalamnya.

Peternakan mini ini begitu bersih dan terawat dengan baik, sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan nyaman tanpa perlu khawatir akan terkena kotoran binatang. Harga tiket masuk untuk Bird Park Rp29.000,- dan Lactasari Mini Farm Rp60.000,-. Lokasi dan alamatnya berada di Jl. Sukajadi no. 131-139, Bandung, Jawa Barat. Jam buka 10.00-22.00 WIB.

21. Maya Hirai School of Origami

Maya Hirai School of Origami
Maya Hirai School of Origami (Foto : mayahirai.com)

Di Maya Hirai School of Origami, anak-anak akan belajar metode origami yang sederhana sampai yang lebih rumit seperti memutar balik, memotong, dan juga belajar tehnik origami ‘basah’. Anak-anak pasti senang karena bisa melakukan banyak hal dengan kertas berwarna-warni ini.

Origami telah terbukti dapat meningkatkan skill motorik dan melatih anak-anak kecil untuk mengikuti instruksi. Belajar origami tidak hanya menyenangkan tapi juga baik untuk tumbuh kembang anak. Lokasi dan alamatnya berada di Jl. Cigadung Raya Timur no 85F Bandung 40191.

Harga tiket masuk atau biaya kursus macam-macam tergantung paket yang dipilih. Lebih murah kalau rombongan, karena biaya bisa dibagi banyak orang. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi website Maya Hirai School of Origami di mayahirai.com. Jam buka pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Bagaimana sobat traveler? Asik dan seru bukan aneka tempat rekreasi anak dan keluarga di Bandung? Yuk, buruan tentukan pilihan mau kemana untuk mengisi libur akhir pekan Anda. Nah, bagi sobat traveler yang punya info tentang tempat wisata anak di Bandung yang murah dan menarik lainnya bisa share melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here