Home Wisata Asia 24 Aktiviti Menarik Di Langkawi

24 Aktiviti Menarik Di Langkawi

312
0
SHARE

Aktiviti Menarik Di Langkawi – Ada berbagai aktiviti menarik di Langkawi yang dapat Anda lakukan. Pulau Langkawi termasuk salah satu tempat wisata menarik di Malaysia untuk liburan keluarga. Banyak tempat menarik di Langkawi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga seperti Pantai Tanjung, Pulau Payar, Makam Mahsuri, Beras Terbakar, Pantai Tengkorak, Laksamana Cheng Ho Cruise, dan masih banyak lagi.

Langkawi merupakan tempat wisata di Malaysia yang sangat populer. Selain alamnya yang indah, Langkawi punya wisata komplet. Dari pantai, air terjun, cable car hingga danau di tengah laut, semuanya ada di Langkawi.

Nah, pada kesempatan ini Maslatip Travel akan membagikan info wisata tentang aktivitas atau aktiviti menarik di pulau Langkawi. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak 24 aktiviti menarik di Langkawi yang seru dan asik saat liburan bersama keluarga atau pun sahabat.

Daftar Aktiviti Menarik Di Langkawi (Aktivitas Wisata Menarik Di Langkawi)

1. Paralayang atau Parasailing Di Pantai Tanjung Rhu Langkawi

Parasailing Pantai Tanjung Rhu Langkawi
Parasailing Pantai Tanjung Rhu Langkawi (Foto : loveandroad.com)

Kita mulai aktiviti menarik di Langkawi dengan mencoba paralayang atau parasailing di Pantai Tanjung Rhu Langkawi. Aktivitas ini sayang bila dilewatkan begitu saja, apalagi bagi Anda pecinta olah raga yang satu ini. Rugi besar deh rasanya.

Ada dua lokasi, satu di Pantai Cenang, satu lagi di Pantai Tanjung Rhu. Tapi apabila Anda ingin melihat view yang cantik, pergilah parasailing di Pantai Tanjung Rhu.

2. Berkeliling Pulau Langkawi dengan Helikopter

View Langkawi dari Helikopter
View Langkawi dari Helikopter (Foto : getyourguide.co.uk)

Apabila Anda takut mencoba paralayang, maka ada alternatif lain yang lebih aman untuk melihat pemandangan Pulau Langkawi dari angkasa, yaitu dengan naik helikopter. Dengan wang sebanyak RM550, Anda bisa menyewa satu helicopter selama 5 menit dan melihat panorama dari udara.

Satu helikopter bisa dinaiki 4 orang, 1 pilot dan 3 orang passengers (penumpang). Agak mahal seh memang untuk aktiviti menarik di Langkawi yang satu ini, namun pengalaman melihat pemandangan Pulau Langkawi dari angkasa sebanding dengan harganya.

3. Mencoba Skytrex Langkawi

Skytrex Langkawi
Skytrex Langkawi (Foto : thevocket.com)

Di Malaysia, Skytrex mempunyai dua lokasi, satu di Shah Alam, dan satu lagi di Langkawi. Bagi Anda yang suka aktivitas outdor, wajib nyoba aktiviti menarik yang satu ini.

Namun Anda tak usah kuatir, arena disana mempunyai level sesuai kemampuan Anda, dari Little Legend Adventure (beginner), Eagle Thrill hingga ke Island Extreme. Berani mencoba aktiviti menarik di Pulau Langkawi yang satu ini?

4. Naik Sepeda Tua di sekitar Padang Matsirat

Naik Sepeda Tua
Naik Sepeda Tua (Foto : tatie39.rssing.com)

Ingin aktivitas yang bernuansa jadul? Cobain deh naik sepeda tua berkeliling di sekitar Padang Matsirat. Anda dapat menikmati Kampung Bohor Cempedak sambil mendengarkan bunyi kapal terbang dari airport, pemandangan kampung dan macam-macam lagi. Nampaknya ini bisa menjadi aktiviti menarik di Langkawi yang romantis.

5. Naik ATV di Oriental Village

ATV di Oriental Village
ATV di Oriental Village (Foto : thevocket.com)

Oriental Village merupakan tempat menarik di Langkawi yang asik untuk dikunjungi. Di tempat ini Anda bisa naik ATV bersama keluarga menyusuri arena diantara semak-semak. Seru dan asyik deh pokoknya.

Rugi kalau Anda tak mencoba aktiviti menarik di Pulau Langkawi yang satu ini. Tapi hati-hati ya, jangan sampai Anda kesasar ke semak-semak!

6. “Be Creative di Meseum 3D Langkawi (Art in Paradise)

Art in Paradise Langkawi
Art in Paradise Langkawi (Foto : thevocket.com)

Meseum 3D Langkawi terletak di Oriental Village. Museum ini bernama Art in Paradise dan mempunyai lebih 200 lukisan 3D. Museum ini termasuk salah satu tempat wisata di Langkawi yang paling menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Koleksi yang dibuat oleh pelukis handalan Korea ini bukan saja merupakan koleksi paling besar di Malaysia, malah merupakan koleksi 3D terbesar di dunia! Jadi sediakan kamera dan power bank Anda. Ambil gambar sebanyak mungkin disini dan yang paling penting, be creative!

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia Yang Terkenal

7. Naik Cable Car ke Gunung Mat Cincang

Cable Car Gunung Mat Cincang
Cable Car Gunung Mat Cincang (Foto : discovertravel.ie)

Ini dia tempat menarik di Langkawi yang baru, Crystal Glass Cable Car. Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam dari ketinggian, bisa nyoba naik yang satu ini. Harganya RM85 untuk satu orang. Tapi, bagi Anda yang takut ketinggian mending tidak usah mencoba aktivitas menarik yang satu ini.

8. Menjelajah Hutan dengan Menunggang Kuda di Island Horses

Island Horses
Island Horses (Foto : ayueidris.com)

Jika Anda ingin menjelajahi hutan dengan menunggang kuda dan menikmati pemandangan Air Terujun Telaga Tujuh, Anda bisa pergi ke Island Horses. Untuk yang sudah biasa menunggang kuda, Anda bisa menjelajah sampai ke pantai. Anda juga bisa memilih untuk hanya menunggang di tepi pantai.

9. Snorkeling di Taman Marin (Marine Park), Pulau Payar

Marine Park Pulau Ayar
Marine Park Pulau Ayar (Foto : visit-malaysia.com)

Aktiviti menarik di Langkawi selanjutnya adalah snorkeling di Pulau Payar. Pulau Payar terletak 30 km tenggara Pulau Langkawi. Disana Anda akan mandi dan berenang bersama-sama dengan ikan berwarna-warni di sekeliling Anda. Pada musim panas (Oktober hingga Februari), Anda mungkin dapat melihat ikan lumba-lumba, ikan paus dan ikan yu.

10. Menonton Cinema 6D

Cinema 6D Langkawi
Cinema 6D Langkawi (Foto : panoramalangkawi.com)

Cinema 6D ini terletak di Oriental Village. Objek wisata ini terletak bersebelah dengan tiket kaunter kereta kabel. Jika Anda seorang yang tidak berani menaiki roller coaster sebenar, inilah kesempatan Anda untuk merasakan perasaan sebenarnya menaiki roller coaster dengan kesan angin dan air. Pas banget aktivitas wisata ini dilakukan bersama anggota keluarga yang lain.

11. Menikmati Sunset di Salt Water Jacuzzi Net

Salt Water Jacuzzi Net
Salt Water Jacuzzi Net (Foto : thevocket.com)

Bagi Anda pecinta sunset, jangan sampai melewatkan aktiviti menarik di Langkawi yang satu ini. Naik cruise dan bersantai diatas salt water jacuzzi net di tengah lautan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Paket yang disediakan oleh cruise ini termasuk makan malam BBQ. Menarik bukan?

12. Mandi Air Panas di Ayer Hangat Village

Ayer Hangat Spa Village
Ayer Hangat Spa Village (Foto : travelibur.com)

Ini dia aktiviti menarik di Langkawi yang bikin seger, mandi air panas di Ayer Hangat Village. Menariknya, air panas di Langkawi berbeda dengan air panas di tempat lain karena air panas disini datangnya dari air masin, bukannya air tawar. Terdapat bilik khas yang disediakan untuk Anda menikmati jacuzzi.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Penang Malaysia Yang Terkenal

13. Ber-Revo di Oriental Village

Revo di Oriental Village
Revo di Oriental Village (Foto : thevocket.com)

Ingin mengelilingi Oriental Village tapi malas jalan kaki karena capek? Coba deh keliling Oriental Village pake revo ini. Anda dapat menyewa revo untuk berkeliling menikmati pemandangan Oriental Village tanpa harus capek-capek jalan kaki.

14. Menikmati Lauk Pauk Kampung di Laman Padi

Lauk Pauk Kampung di Laman Padi
Lauk Pauk Kampung di Laman Padi (Foto : thevocket.com)

Ingin merasakan wisata kuliner khas kampung di Langkawi? Cobain deh aktiviti menarik di pulau Langkawi yang satu ini. Berkunjunglah ke Laman Padi untuk merasakan kelezatan lauk pauk kampung. Tempatnya cantik dan indah, jika Anda kebetulan sedang tak selera makan, jalan-jalan ditempat ini pun menjadi pilihan aktivitas yang asik.

15. Mencicipi Menu Seafood di Restoran-restoran Seafood Langkawi

Seafood Langkawi
Seafood Langkawi (Foto : jeremee89.com)

Liburan ke Langkawi tentu belum lengkap tanpa menikmati aneka seafood khas Langkawi. Ada banyak restoran di Langkawi yang menyajikan menu seafood dengan harga yang cukup terjangkau. Rugi deh kalau tak sempat melakukan aktiviti menarik di Langkawi yang satu ini. Apalagi bagi Anda penggemar seafood, jangan sampai melewatkannya.

16. Lunch Sambil Menikmati Keindahan Pulau di atas Blue Dolphin

Blue Dolphin
Blue Dolphin
(Foto : thevocket.com)

Jika Anda punya budget lebih, cobalah untuk menyewa Blue Dolphin. Anda bisa menikmati keindahan dan kecantikan pulau Langkawi sambil lunch di atas Blue Dolphin. Jangan lupa untuk mengabadikannya ya, mesti seru dan asik banget.

17. Romantic Lunch di The Cliff Pantai Cenang

The Cliff Pantai Cenang
The Cliff Pantai Cenang (Foto : thevocket.com)

Bagi Anda yang sedang berbulan madu atau honeymoon di Langkawi, cobain deh Romantic Lunch di The Cliff Pantai Cenang. Sambil saksikan kemeriahan Pantai Cenang yang senantiasa dipenuhi dengan Mat Salleh dan pemandangan cantik Pulau Kentut Besar dan Pulau Kentut Kecil.

18. Berbelanja di Duty Free Langkawi

Duty Free Langkawi
Duty Free Langkawi (Foto : willflyforfood.net)

Duty Free Langkawi cukup terkenal sebagai salah satu tempat belanja murah di pulau ini. Siapkan budget Anda sebelumnya untuk memborong aneka barang belanjaan. Jangan lupa, kelilinglah ke beberapa toko atau kedai untuk membandingkan harga dan kualitas barang sehingga Anda akan mendapatkan barang sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Di Kuching Malaysia Yang Terkenal

19. Kayaking di Sungai Kubang Badak

Kayaking di Sungai Kubang Badak
Kayaking di Sungai Kubang Badak (Foto : thecarpedia.com.my)

Bosan dengan suasana laut? Anda bisa mencoba kayaking di Sungai Kubang Badak. Sungai Kubang Badak ini sangat bersih. Berkayak secara ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman tentu akan sangat seru dan asyik bukan? Selain bisa menikmati pemandangan sekitar sungai nan indah, aktiviti menarik di Langkawi ini juga bisa sekaligus olahraga menggerakkan otot-otot tangan.

20. Menikmati Laksa Power Tepi Airport

Laksa Power Tepi Airport
Laksa Power Tepi Airport (Foto : mystorymory.com)

Ingin mencoba kuliner di Langkawi? Cobalah Laksa Power yang terkenal akan kelezatannya. Sebenarnya banyak kedai-kedai laksa di tepi airport, namun Laksa Power lah juaranya. Gak percaya? Datang saja sendiri kesini, rasanya ingin nambah lagi.

21. Mandi di Tasik Dayang Bunting

Tasik Dayang Bunting
Tasik Dayang Bunting (Foto : biskuart, flickr.com)

Dayang Bunting memiliki banyak cerita mitos sehingga banyak orang yang mandi disini. Namun, tak usahlah percaya sama mitos itu, hati-hati dengan perbuatan sirik yang merupakan dosa besar. Yang jelas, lepas dari mitos itu, mandi disini tentu bikin segar dan fresh bukan?

22. Berfoto untuk Kenangan di Dataran Lang

Dataran Lang Langkawi
Dataran Lang Langkawi (Foto : yanmieonline.com)

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Langkawi, wajib deh berfoto di Dataran Lang ini. Patung elang yang ada disini dari dulu sampai sekarang masih ada belum berubah. Patung ini juga menjadi salah satu spot menarik di Langkawi untuk berfoto dan narsis. Siapkan kamera Anda ya!

23. Memborong Gamat atau Teripang

Gamat atau Teripang Langkawi
Gamat atau Teripang Langkawi (Foto : thevocket.com)

Gamat atau teripang adalah hewan laut yang tergolong keluarga Holothuroidea, memiliki tubuh memanjang dengan permukaan kulit agak kasar. Hewan ini biasanya hidup di dasar laut dan ditemukan secara luas di seluruh dunia.

Beberapa spesies gamat, terutama gamat emas (Stichopus horrens), dikatakan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya gamat dikeringkan, dibuat serbuk, dan digunakan sebagai lotion, atau dijadikan ekstrak guna digunakan secara internal.

Masyarakat mempercayai bahwa gamat berkhasiat untuk mengobati luka kulit, ulkus lambung (maag), meningkatkan kekebalan tubuh, dan berbagai manfaat lainnya.

Efektifitas ekstrak gamat untuk mengobati perbaikan jaringan tubuh sedang diteliti dengan serius. Dikatakan bahwa ekstrak gamat mengandung asam-asam lemak yang berperan aktif dalam perbaikan jaringan tubuh. Gamat di Langkawi terkenal fresh. Selain gamat, ada juga minyak-minyak urut lain. Semuanya murah.

24. Island Hopping

Pulau Beras Basah Langkawi
Pulau Beras Basah Langkawi (Foto : travelibur.com)

Island Hopping adalah kegiatan atau aktivitas wisata yang berupa mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Langkawi dengan menggunakan perahu. Island Hopping termasuk salah satu aktiviti menarik di Langkawi yang sering dilakukan wisatawan saat liburan ke Langkawi.

Tujuan pertama Island Hopping biasanya adalah Tasik Dayang Bunting dimana terdapat sebuah bukit yang mirip wanita hamil. Setelah diperhatikan, memang sangat mirip dengan wanita hamil. Ajaibnya, di balik bukit ini ada sebuah danau.

Ketika Anda melihat danau tersebut, Anda akan sangat takjub dan heran ternyata memang benar ada danau di tengah laut. Asyiknya kita bisa berenang di sekitar danau tersebut.

Perjalanan selanjutnya adalah melihat burung elang diberi makan. Pengemudi kapal akan melempar daging ke laut dan elang-elang secara otomatis akan terbang dari pohon-pohon dan mengambil daging yang dilempar ke laut. Ehm, seumur-umur mungkin baru disini Anda melihat elang diberi makan.

Pantas pulau ini disebut Langkawi karena ternyata memang banyak elang. Lalu island hopping yang terakhir adalah mandi di Pulau Beras Basah, sebuah pulau indah dengan pasir putih dan air yang jernih. Puas berenang biasanya terus pulang kembali ke hotel.

Bagaimana sobat traveler? Asik dan seru bukan liburan di Langkawi? Anda bisa mencoba berbagai aktivitas menarik sampai puas di Langkawi bersama keluarga atau pun teman-teman dekat Anda. Nah, bagi Anda yang punya info tentang aktiviti menarik di Langkawi yang asik dan seru lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here