Home Wisata Asia 47 Cafe Hits Dan Unik Instagramable Di Jogja Terbaru Yang Asik Buat...

47 Cafe Hits Dan Unik Instagramable Di Jogja Terbaru Yang Asik Buat Tempat Nongkrong

4605
0

Cafe Di Jogja – Bingung mencari tempat nongkrong enak di Kota Yogyakarta? Ini daftar rekomendasi cafe hits dan unik instagramable di Jogja terbaru yang asik buat hangout bareng teman. Lengkap dengan foto / gambar bagus, dari mulai kafe baru dengan harga murah, mewah, live music, free wifi, buka 24 jam, hingga suasana romantis serta view pemandangan alam indah.

Kota Yogyakarta memang selalu bikin kangen gaes, suasananya nyaman dan asik buat liburan bersama keluarga atau pun pasangan halal. Ada banyak sekali tempat wisata hits di Jogja yang bisa Anda kunjungi, dari mulai pantai, air terjun, perbukitan, candi, museum, spot selfie, cafe, hingga sajian kulinernya.

Cafe-Di-Jogja
Ilustrasi Cafe Hits Dan Unik Instagramable Di Jogja (Foto : via instagram @cafebrickjogja)

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi tentang referensi cafe keren kekinian yang enak untuk kongkow atau pun bersantai. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Cafe Hits Dan Unik Instagramable Di Jogja Terbaru Yang Asik Buat Tempat Nongkrong

1. Blanco Coffee and Books

A post shared by Yasika Wang (@jssica_wang) on

Kita awali review cafe kali ini dengan mengulas Blanco Coffee and Books. Lokasinya berada di tengah kota, tepatnya Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Selain menyediakan kopi berkualitas, cafe ini juga menempatkan buku-buku dalam rak untuk dibaca oleh pengunjung.

Penataan interiornya terbilang unik dan instagenic, di dinding area dalam terdapat hiasan lukisan yang bagus bila dijadikan latar berfoto. Fasilitas free wifi di sini lumayan kencang dan tersedia meja untuk bekerja dengan laptop sehingga cocok buat tempat ngerjain skripsi atau tugas kuliah para mahasiswa. Bila ingin bersantai, Anda bisa memilih sofa-sofa duduk yang empuk.

Lokasi / Alamat : Jl. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 01.00 WIB

2. Roaster And Bear

Cafe instagramable di Jogja yang menyajikan interior unik berikutnya adalah Roaster And Bear. Dinding kafe ini dipenuhi oleh lukisan beruang dengan berbagai pose. Dengan mengusung tema minimalis vintage dan urban style, suasana ruangannya tampak begitu cozy sehingga asyik buat tempat nongkrong bareng teman saat siang hari atau pun malam hari.

Menu makanan dan minuman di sini kebanyakan masakan ala Eropa, seperti sandwich, salad, pasta, pizza, chicken and egg, green tea cake, chocolate richies, cappuccino, coffee latte, green tea latte, dan lain sebagainya. Untuk harga menu di Roaster And Bear berkisar antara 12 – 300 an ribu rupiah.

Lokasi : Jl. Margo Utomo (dulu Jl. P. Mangkubumi) No.52, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 07.00 – 23.00 WIB, kecuali Jumat dan Sabtu buka pukul 07.00 – 00.00 WIB

3. Epic Coffee & Epilog Furniture (Epic Cafe)

A post shared by mylina (@mylina_wijaya) on

Epic Coffee (Baca : Epic Cafe) termasuk salah satu tempat kongkow di Jogja bagian utara yang keren banget. Pasalnya, desain cafe ini begitu instagenic. Ruangannya tampak begitu luas dengan atap tinggi, Anda akan merasakan seolah-olah sedang masuk hanggar. Meja, kursi, dan aksesoris ditata sedemikian rupa sehingga terlihat cantik.

Bila bosan dengan indoor, Anda bisa memilih lokasi outdoor berupa kebun hijau nan asri. Bagian belakang cafe ini terdapat sebuah gudang Epilog Furniture dimana di dalamnya terdapat beragam produk interior unik yang bisa Anda beli.

Di sini, Anda bisa mencicipi berbagai racikan kopi dan makanan enak seperti Epic Coffeeelicious, Piccolo, Ginger Latte, Mango Freeze, Succulent Shrimp, Grilled Rosemary Chicken, Chicken Schnizel, Nachos, Churos, Apple Tart, dan lainnya. Harga menu makanan di sini terbilang mahal, sekitar 30 ribuan ke atas.

Lokasi : Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB.

4. Kongkalikong Dine & Coffee House

A post shared by naurasalma (@naurahahs) on

Ada banyak sekali cafe ngehits di Jogja yang asyik buat nongkrong bareng sahabat atau pun kekasih halal tercinta, salah satunya Kongkalikong Dine & Coffee House. Lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau yaitu di Jalan Taman Siswa No.17 Kota Yogyakarta (depan LP Wirogunan).

Fasilitas yang tersedia di cafe ini sangatlah lengkap, dari mulai live music, TV kabel untuk nobar, ruang meeting, hingga WiFi internet lumayan kencang. Desain interiornya juga tak kalah kece bila dibandingkan dengan aneka cafe di Bandung Jawa Barat. Harga makanan dan minuman di sini relatif murah terjangkau, mulai dari 9 – 60 ribu rupiah.

Lokasi : Jalan Taman Siswa No. 17, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : Pukul 10.00 – 00.00 WIB

5. Cafe Brick

A post shared by CAFÉ BRICK (@cafebrickjogja) on

Cafe hits pilihan Maslatip Travel berikutnya jatuh pada Cafe Brick yang mengusung tema vintage British. Suasana ala Eropa Klasik begitu kental di sini, perpaduan dekorasi berbahan kayu, dinding batu bata, hingga ornamen barang antik membuat cafe ini tampak begitu cantik.

Sebelum memasuki ruangan cafe, Anda akan dimanjakan oleh berbagai spot foto instagramable layaknya jalanan Kota London jaman dulu. Dari mulai boks telepon umum warna merah, mobil klasik Mercedes Benz, motor klasik era 1970-an, sepeda unik dengan keranjang berisi bunga, hingga lampu lalu lintas.

Tak kalah vintage dari eksteriornya, bagian interior Cafe Brick juga keren. Susunan kursi, hiasan dinding radio kuno, vespa gantung, dan televisi jadul membuat nuansa Eropa terasa kental. Boleh dibilang, Cafe Brick bukan hanya enak buat nongkrong, tapi juga recommended untuk prewedding para pengantin baru.

Untuk makanan / minuman, cafe ini menyediakan menu lokal, Asia, dan western dengan harga berkisar 18 – 150 ribu rupiah. Beberapa contoh hidangan di sini antara lain burger, steak, pasta, espresso, smoothies, milkshake, teh keraton, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, Cafe Brick buka selama 24 jam non stop lho! Jadi, Anda bisa ke sini kapan pun, baik siang atau pun malam hari.

Lokasi : Jl. Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Buka : 24 jam

6. Ekologi Desk & Coffee / Ekologi Cafe and Coworking Space

A post shared by Ekologi Yogyakarta (@ekologi.id) on

Dengan mengusung tema rustic, Ekologi Cafe menawarkan sebuah tempat nongkrong di Jogja yang asyik buat segala usia, dari mulai anak-anak, keluarga, orang tua, pelajar, atau pun mahasiswa. Ruangan cafe ini terbilang luas, tersedia area indoor dan outdoor nan instagenic dengan suasana nyaman dan tenang.

Khusus bagi para karyawan, pelajar atau mahasiswa, tersedia co-working space di lantai 2 buat menyendiri saat nugas, ngerjain skripsi, hingga kerjaan kantor. Fasilitas koneksi wifi internet Ekologi Cafe lumayan ngebut dan stabil, jadi pas banget buat browsing berselancar di dunia maya.

Menu makanan yang bisa Anda nikmati di sini berupa aneka olahan kopi dan hidangan western seperti Coffee Iris Chocolate, Cappuchino Caramel, Choco Hazelnut dan Pasta Anchovy Sauce. Harga menunya memang lumayan mahal mulai dari 22 – 40 ribu rupiah, tapi sebandinglah dengan kenyamanan yang bakal Anda dapatkan.

Lokasi : Jl. Pandean Sari Blok IV No:10A, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, D I Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 00.00 WIB

7. Awor Gallery and Coffee

Awor Gallery & Coffee bisa dibilang termasuk salah satu “best coffee shop in jogja”. Pasalnya, cafe ini menawarkan beragam racikan kopi dengan kualitas yang benar-benar mantap, baik bagi para pecinta kopi senior maupun pemula. Misalnya saja espresso, macchiato, americano, latte, dan macam-macam kopi khas Indonesia. Lokasinya lumayan dekat dengan bundaran UGM, tepatnya di Yap Square, 11 B, Jl. C Simanjuntak.

Bagi Anda yang tak suka kopi, tak usah kuatir karena Awor Gallery and Coffee juga menyediakan minuman selain kopi seperti teh atau Red Velvet yang tak kalah sedap. Sebagai pelengkap, Anda dapat memesan grilled cheese, pancake, waffle, rench fries, toast, atau sandwich.

Bukan hanya makanannya saja yang enak, desain interior Awor Gallery and Coffee tampak instagramable banget. Dindingnya penuh hiasan foto cantik, bahkan jika beruntung, Anda akan menemukan pameran sketsa, lukisan, dan foto jika pas ada event. Untuk harga relatif murah terjangkau, sekitar 12 s/d 28 ribu rupiah.

Lokasi : Yap Square, 11 B, Jl. C Simanjuntak, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 00.00 WIB, kecuali Sabtu – Minggu buka pukul 09.00 – 01.00 WIB.

8. Djendelo Cafe / Djendelo Koffie

Tempat nongkrong unik bernama Djendelo Koffie ini terletak di lantai 2 Toko Buku Toga Mas, tepatnya Jl. Jalan Affandi No.5, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun sederhana, cafe ini cukup nyaman buat santai sambil ngemil atau pun baca buku yang telah Anda beli.

Wifi untuk akses internetnya juga lumayan kencang, sehingga Anda bisa berselancar di dunia maya dengan asyik. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pertunjukkan di Djendelo Koffie dari mulai band, standup comedy, puisi, hingga diskusi publik tentang isu-isu terkini.

Lokasi : Toko Buku Toga Mas Lantai 2, Jl. Jalan Affandi No.5, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : Pukul 12.00 – 23.00 WIB

9. Makan Minum Bistro / Makan Minum Jogja

Resto Makan Minum Bistro / Makan Minum Jogja belakangan ini nampaknya menjadi tempat nongkrong favorit anak muda. Terbukti, berbagai macam foto kerennya viral di media sosial instagram. Desain interiornya mengusung tema mural kekinian, dindingnya penuh dengan lukisan mozaik yang epic. Anak muda banget deh!

Menu makanannya pun bervariasi dengan rasa enak dan harga murah terjangkau. Saat berkunjung ke sini, Anda wajib nyobain mie terbang (Flying Noodle) yang menjadi andalan resto ini. Jika tak suka mie, masih ada pilihan lain dari mulai nasi goreng, chinese food, cappucino, milkshake, hingga sirup. Range harga sekitar 5 – 35 ribu rupiah.

Lokasi : Jl. Taman Siswa No.156, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB

10. Bong Kopitown

Bong Kopitown terletak di Jl. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Dari bundaran UGM lumayan dekat, Anda tinggal ke arah selatan, lalu belok kiri ke arah Restoran Bumbu Desa. Dari situ lurus mentok hingga pertigaan, kemudian belok kanan, lurus terus sampai bertemu Sagan Huis Hotel. Bong Kopitown tepat berada di sebelah Sagan Huis Hotel and Coffee Shop.

Cafe unik ini mengusung tema “penjara” dari mulai interior jeruji besi, dinding batu bata, hingga pakaian pelayannya dibuat layaknya seorang narapidana. Meskipun bertema penjara, menu makanan / minuman yang ditawarkan oleh Bong Kopitown terbilang enak dan lengkap.

Anda bisa mencicipi beragam makanan khas Indonesia dan Asia seperti Pontianak Crab Noodle, Singapore Laksa Noodle, Ubi Goreng Bumbu Tabur, Nasi Ikan Asam Manis, Nasi Fu Yung Hai, Rendang, atau pun Nasi Liwet. Untuk menuman juga tak kalah lezat, tersedia Choco Peanut Butter, Hot Chocolate with Marsmallows, Lemon Tea, Es Cincau, Teh Tarik, Kopi Tarik, Air Mineral, Soft Drinks, dan lainnya.

Harga makanan / minuman Bonh Kopitown termasuk relatif murah terjangkau, berkisar antara 7 – 37 ribu rupiah. Fasilitasnya juga lengkap, selain bisa foto-foto dengan latar instagramable ala penjara, Anda pun bisa berinternet ria dengan free WiFi. Terdapat 2 ruangan yang bisa Anda pilih, smooking room dan ruangan ber-AC (non smooking room). Area parkir lumayan luas, tersedia toilet serta wastafel.

Lokasi : Jl. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 00.00 WIB

11. Nox Coffee Boutique

Anda penggemar kopi? Jika iya, wajib deh nyobain tempat ngopi di Jogja yang lagi hits ini, namanya Nox Coffee Boutique. Cafe ini menawarkan biji kopi dengan kualitas terbaik dari berbagai daerah dataran tinggi Indonesia seperti Gayo, Mandailing, Malabar, Kintamani, Enrekang, Wamena dan Bajawa.

Tak hanya itu, alat yang digunakan untuk menyeduh kopi di sini kabarnya memakai mesin canggih sehingga rasa kopinya begitu sempurna. Apalagi dilengkapi oleh cara penyajian ala Spanyol, membuat secangkir kopi Nox Coffee Boutique benar-benar terasa nikmat.

Ruangannya di tata sedemikian rupa sehingga tampil cantik seperti halnya coffeeshop kekinian “jaman now”. Terdapat meja panjang yang bisa digunakan untuk berdiskusi atau working space. Suasana NOX Coffee Boutique terasa tenang, nyaman dan cozy buat nongkrong bareng teman atau pun sendirian.

Lokasi : Natasha Skin Clinic Center, 2nd floor, Jl. Kaliurang KM. 5 No. 53, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 00.00 WIB

12. Indische Koffie

A post shared by Chomia Nilam S (@chomiachns) on

Jika Anda berencana mengunjungi Museum Benteng Vredeburg, sempatkanlah mampir ke Indische Koffie yang berada di dalamnya. Cafe ini mengusung tema klasik tempo dulu, terbukti dengan adanya berbagai furniture kayu, hiasan berupa foto-foto hitam putih pada dinding, dan piano hitam sebagai pajangan. Begitu memasukinya, Anda akan benar-benar merasa dibawa ke masa lalu.

Menu makanan utama di sini adalah Indische Mixed Rice. Apaan tuh? Makanan ini terdiri dari tiga jenis nasi (nasi kuning, merah, dan putih). Ketiga nasi tersebut lalu dilengkapi dengan lauk berupa potongan daging empal, ayam goreng, dan tiga jenis sate (sate ayam, sapi dan kambing). Harga makanan dan minuman dibanderol sekitar 5 – 110 ribu rupiah.

Oya, Indische Koffie juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi internet. Pas banget buat bersantai sambil update instagram setelah seharian menjelajahi beragam tempat wisata di Jogja dekat Malioboro seperti Taman Pintar, Keraton, Taman Sari, Alun-Alun, Museum Biologi, dan sebagainya.

Lokasi : Jl Jend. A. Yani No. 6 Benteng Vredeburg Ngupasan Gondomanan Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 16.00 WIB

13. Kalimilk

A post shared by Tata Via 🧕 (@selviarusdiana) on

Anda penyuka olahan susu? Jika iya, wajib deh berkunjung ke The Kalimilk. Disini, Anda bakal bisa menikmati berbagai varian rasa susu segar dan camilan lezat seperti roti bakar, lumpia, pasta, sup, nasi goreng dan lainnya. Harganya pun relatif murah terjangkau, masih dibawah 50 ribu rupiah.

Meskipun desain interiornya sederhana, namun tak menghilangkan kesan instagenic. Meja-meja dari kayu ditata begitu rapi dan terdapat spot unik untuk berfoto. Suasana yang nyaman membuat Kalimilk layak di masukkan ke dalam rekomendasi tempat minum susu di Jogja paling enak buat nongkrong bareng sahabat atau pun keluarga.

Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 4.9, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta
Jam buka : 09.00 – 22.45 WIB

14. Six Senses Kitchen / Six Senses Restaurant

Lokasi : Jl. DI Panjaitan No.39, Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 11.00 – 22.00 WIB (NB. Hari Senin Tutup)

15. Le Travail Coffee

Lokasi : Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : 24 Jam

16. Lotus Mio Coffee & Gelato

Lokasi : Jl. Tirtodipuran No.10, Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 22.00 WIB

17. Warung Kopi Negri

A post shared by kopi negri (@kopinegri) on

Lokasi : Jalan Samirono Blok CT6, No.60C, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yk
Jam buka : Pukul 13.00 – 23.00 WIB (Kecuali Sabtu – Minggu buka mulai pukul 15.00 WIB)

18. Mezzanine Eatery & Coffee

Cafe hits di Jogja yang instagramable berikutnya adalah Mezzanine Eatery & Coffee. Perpaduan eksterior berupa kaca dan interior dari kayu membuat cafe ini tampak begitu cantik. Pas banget buat foto-foto anak kekinian “jaman now”, serasa berada di rumah kaca gaes!

Untuk menu makanan, cafe ini menawarkan “fusion food” antara western, asia, dan lokal. Misalnya French Fries, Potato Wedges, Chicken Spring Roll, Fruit Salad, Nasi Goreng Kampung, Soup Buntut, Seafood Pasta, hingga Beef Black Pepper. Sedangkan minuman terdiri atas aneka olahan kopi, softdrinks, serta Smoothie.

Harga makanan di sini memang lumayan mahal, tapi masih standar seperti cafe-cafe pada umumnya. Apalagi tempatnya asyik banget, puas deh kongkow di sini barenga teman. Oya, Mezzanine Eatery & Coffee juga menyediakan ruang meeting dengan kapasitas 30 orang.

Lokasi : Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No.30, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : 09.00 – 23.00 WIB (Senin – Kamis) dan 09.00 – 00.00 WIB (Jumat – Minggu)

19. Peacock Coffee Palagan

A post shared by Abi Pratama (@abiidris) on

Lokasi : Jl. Palagan Tentara Pelajar No.61, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : 24 Jam

20. Calzone Express

Lokasi :

  • Jl. Cendrawasih No. 3, Demangan Yogyakarta
  • Jl. Kaliurang Km. 5 Yogyakarta
  • Jl. Bantul Mantrijeron Dukuh Yogyakarta
  • Jl. Dr Sutomo No. 23 Bausasran Yogyakarta

Jam buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB

21. ICONIC Gelato & Bistro

Lokasi : Jl. Magelang KM 5, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 08.00 – 23.00 WIB (Kecuali Jumat – Minggu buka pukul 08.00 – 00.00 WIB)

22. Lokal Restoran (LOKAL Hotel & Restaurant)

A post shared by LOKAL (@lokal_id) on

Nama Lokal Restoran langsung ngehits alias naik daun setelah masuk dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Desain interiornya tampak minimalis berwarna-warni bertegel motif kawung, lengkap dengan tulisan Yogyakarta sebagai trademarknya. Recommended banget deh buat Anda yang sedang mencari tempat makan di Jogja berlatar instagenic.

Makanan di sini berupa menu Barat dan Asia, namun memakai bahan-bahan lokal. Harganya juga lumayan murah, nyaman dikantong mahasiswa atau pun pelajar. Agar Anda bisa mendapatkan kesan romantis, sebaiknya datang saat malam hari. Tapi siap-siap antri gak dapat tempat duduk ya gaes, hehe.

Lokasi : LOKAL Hotel & Restaurant, Gg. Jembatan Merah No.104C, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka : Pukul 06.30 – 23.00 WIB

23. Secret Garden Coffee and Chocolate

A post shared by SG Jogja (@secretgardenjogja) on

Bingung mencari tempat dinner romantis di Jogja untuk perayaan ulang tahun (anniversary) atau bulan madu? Datang saja ke Secret Garden Coffee and Chocolate, cafe bergaya taman ini akan memanjakan Anda dengan dekorasi modern dan klasik. Cocok juga buat pesta pernikahan lho!

Menu makanannya pun enak dan beragam, dari mulai olahan cokelat seperti Secret Lava atau Choco Hotplate, menu ala western misalnya Beef Blackpepper Salad, Chicken Provencale, dan Pan Fish, hingga sajian Nusantara berupa Nasi Goreng pun ada. Asyik banget deh! Harga makanan / minumannya gak terlalu mahal kok, berkisar 6 – 65 ribu rupiah.

Lokasi : Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya No.2, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta
Jam buka : 17.00 – 00.00 WIB

24. NOE Coffee & Kitchen

Lokasi : Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.68, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 09.00 – 02.00 WIB

25. Uncle’s Kitchen

Uncle’s Kitchen menjadi salah satu pendatang baru di dunia kuliner Jogja yang recommended untuk dikunjungi. Pasalnya, cafe ini menawarkan desain ruangan kekinian ala anak muda dan menu makanan super lengkap, dari hidangan western, Asian, hingga tradisional dengan harga murah dikantong mahasiswa.

Uncle’s Kitchen mempunyai area ruangan yang lumayan luas, tersedia smoking room dan non smoking room. Interior ruangannya di desain begitu cantik dengan lukisan mural di dinding serta dilengkapi pernak-pernik hiasan seperti sepeda, motor vespa, mobil Mini Cooper, radio, hingga televisi jadul. Kesan vintage dan unik akan Anda rasakan di sini sehingga bagus buat foto-foto ala anak IG.

Beberapa menu andalan super enak yang bisa Anda cobain saat mempir ke Uncle’s Kitchen antara lain garlic bread with tomato and vegetables, pasta, steak, nasi goreng buntut, egg spring roll (lumpia), spaghetti, toast bread (roti bakar), dan kentang goreng.

Untuk minuman, tersedia ice podeng papaya, ice orange milk, kopi hitam, kopi susu, cappucino, air meneral, soffdrinks, green tea, teh, watermelon juice, dan lain-lain. Harga makanan / minuman di Uncle’s Kitchen masih dibawah 50 ribu rupiah. Harga bisa berubah sewaktu-waktu ya gaes!

Lokasi : Jl. Lempongsari Raya No.7B, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Jam buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB

Baca Juga :

26. Kedai Kopi Mataram

Lokasi : Jl. Mataram No.55, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta
Jam buka : 08.30 – 00.00 WIB

27. Lekker Je Cafe

A post shared by Lekker Je Cafe (@lekkerjecafe) on

Lokasi : Jl. Cik Di Tiro No.22, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 23.55 WIB

28. Filosofi Kopi

A post shared by Wtsudar (@wtsudar) on

Lokasi : Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : Pukul 11.00 – 23.00 WIB

29. Warung Kopi Klotok

Lokasi : Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 07.00 – 22.00 WIB

30. Klinik Kopi

A post shared by klinikkopi (@klinikkopi) on

Menikmati aneka wisata Jogja malam hari tentu belum lengkap tanpa mengunjungi cafe atau pun tempat ngopi. Nah, buat Anda yang kebetulan sedang berada di wilayah Jogja bagian utara, bisa mampir ke Klinik Kopi. Lokasinya terletak di Jl. Kaliurang KM. 7.5, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meskipun tempatnya sederhana dari bambu dengan duduk lesehan, namun Klinik Kopi punya keunikan tersendiri. Seperti halnya klinik sungguhan, saat memasuki cafe ini, Anda harus antri satu persatu untuk memesan kopi. Tak ada daftar menu di sini, dan juga tak ada gula.

Saat memesan kopi, pembeli akan mendapatkan cerita singkat (informasi) tentang latar belakang jenis kopi yang dipesan tersebut. Hanya dengan membayar 15 ribu rupiah untuk tiap cangkir, Anda akan benar-benar merasakan racikan kopi enak beserta kisah dibaliknya.

Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 7.5, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 16.00 – 20.00 WIB (Minggu tutup)

31. Pendopo Kopi Walik

A post shared by Kopi Walik (@kopi.walik) on

Lokasi : Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta (Alun-alun utara)
Jam buka : Pukul 16.00 – 00.00 WIB

32. Raisin Resto & Kitchen

Dengan nuansa serba putih, Raisin Resto & Kitchen menjadi salah satu cafe paling nyaman di Jogja untuk nongkrong bareng sahabat. Menu makanannya pun enak berbahan organik sehingga menyehatkan tubuh. Contohnya : smoothies bowl (perpaduan potongan buah dan smoothies), dory sambal matah, green hurricane, Creamy Cyclone, dan lainnya.

Desain interior Raisin Resto & Kitchen tampak begitu cantik instagramable. Dinding putihnya dihias dengan lukisan motif bunga dan pada bagian langit-langit bergelantungan tanaman hias nan hijau. Sungguh, cozy dan homey banget deh buat bersantai. Pas banget buat acara bridal shower atau ulang tahun.

Lokasi : Jalan Sagan III No.5, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB

33. Lantai Bumi Coffee & Space

A post shared by LANTAI BUMI (@lantaibumi) on

Lokasi : Pogung baru blok C28, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : Pukul 08.00 – 24.00 WIB

34. Kedai Juyo

A post shared by Kedai Juyo (@kedaijuyoid) on

Lokasi : Jl.Melon No.8B Mundusaren Yogyakarta dan Jl.Pandeyan Umbulharjo Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 15.00 – 00.00 WIB

35. Bahasa Kopi

A post shared by Bahasa Kopi (@bahasa.kopi) on

Lokasi : Gang Gatotkaca No. 4E, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 07.00 – 18.00 WIB (NB. Hari Minggu tutup)

36. TOM’S Milk

Lokasi : Jl Kledokan, Gg Garuni II, Seturan, Jl Kaliurang KM 14, dan Jl HOS Cokroaminoto 193A, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 16.00 – 00.00 WIB

37. Cats and Coffee

A post shared by rinzz (@oshirini) on

Cats and Coffee merupakan salah satu cafe kucing di Jogja yang masih bertahan hingga sekarang. Lokasinya dekat dengan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) dan UGM, tepatnya di Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini, Anda dapat menikmati kopi sambil bermain dengan kucing-kucing lucu menggemaskan. Asyik bukan? Cocok banget buat Anda para pecinta kucing. Cafenya memang lumayan kecil, tapi tampak cantik dan instagenic buat foto-foto.

Lokasi : Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : 14.00 – 23.00 WIB

38. Pizzalicious

Lokasi : Jl. Prof. Herman Yohanes No.170, Samirono, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 11.00 – 22.00 WIB

39. Living Space Cafe

Lokasi : Jl. Demangan Baru No.1, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 16.00 – 00.00 WIB (Jumat – Sabtu tutup pukul 01.00 WIB)

40. Lazy Park

Lokasi : Jl. Ringroad Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Jam buka : Pukul 14.00 – 00.00 WIB

41. Nanamia Pizzeria

Anda penggemar pizza? Jika iya, wajib deh datang ke Nanamia Pizzeria di Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Berbagai menu western seperti pizza, pasta, calzone, panini (sandwich), hingga zuppe (soup) akan bisa Anda nikmati di sini.

Tak hanya itu, suasana tempatnya juga enak buat nongkrong bareng keluarga, teman, atau pun pasangan halal Anda. Desain klasik dengan furniture kayu dipadukan gaya mediterania membuat Pizzeria tampak fotogenik. Tersedia 2 ruangan, indoor dan outdoor nan asri.

Lokasi : Jl. Tirtodipuran No.1, Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 11.00 – 23.00 WIB (Kecuali Jumat, buka pukul 13.00 – 23.00 WIB)

42. Legend Coffee

A post shared by Legend Coffee (@legendcoffee) on

Tak terlalu sulit mencari tempat nongkrong di Jogja saat malam hari, pasalnya banyak cafe yang buka hingga tengah malam, bahkan 24 jam. Salah satunya adalah Legend Coffee. Dengan mengusung konsep Games Cafe & Community, Legend Coffee selalu ramai dikunjungi anak-anak muda terutama mahasiswa dan pelajar.

Di sini, Anda dapat memainkan beragam permainan seperti biliar, PES, atau foosball. Fasilitas WiFi internetnya juga lumayan kenceng, jadi bisa digunakan untuk cari artikel tugas kuliah atau pun sekedar main medsos. Tiap hari rabu atau senin, alunan band akustik akan menghibur pengunjung secara live.

Untuk menu makanan / minuman di Legend Coffee terbilang lengkap dengan harga murah terjangkau mulai dari
5 – 40 ribu rupiah. Contoh hidangan yang bisa Anda cicipi antara lain : Nasi Goreng, Aneka Olahan Mie, Bakmi Godog, Bakmi Goreng, Bubur Ayam Legend, Nasi Goreng Sapi, Sop Buntut dan Spaghetti Macaroni.

Bila Anda tak suka makan berat, bisa nyobain camilan seperti mendoan, pisang bakar, roti bakar, atau pun french fries. Minuman berupa aneka varian kopi, aneka juice, milkshake, float, chocholate dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jalan Abu Bakar Ali No.24, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam Buka : 24 Jam

43. House of Raminten

A post shared by C I T / T A (@nicitata) on

Ingin menikmati sajian Angkringan Jogja dengan tempat asik ala cafe? Datang saja ke House of Raminten. Dengan mengusung tema “tradisonal cafe”, House of Raminten menawarkan kenyamanan bagi para pengunjungnya untuk menikmati makanan khas angkringan.

Anda bisa menikmati Sego Kucing dan Wedangan sambil duduk nyaman sambil ngobrol atau pun internetan seperti halnya saat berkunjung ke cafe-cafe pada umumnya. Tersedia juga menu enak lainnya seperti Nasi Gudeg, Es Kacang Abang, Es Krim Goreng, Jus, Nasi Goreng, dan aneka snack dengan harga murah meriah sekitar 3 – 15 ribu rupiah.

Lokasi : Jl. Faridan M Noto, No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : 24 jam

44. Madam Tan Classic Tugu

Lokasi : Jl. C Simanjuntak No.78A dan Jl. Jend. Sudirman No.16, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB (Kecuali Jumat – Sabtu buka pukul 10.00 – 23.00 WIB)

45. Rumah Coklat (Coklat Cafe)

A post shared by Coklat Cafe (@coklatcafe) on

Lokasi : Jl. Cik Di Tiro No.19, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 11.00 – 23.00 WIB

46. II Tempo Del Gelato

Bagi para pecinta es krim, wajib deh mampir ke kedai II Tempo Del Gelato. Pasalnya, di sini Anda bakal dimanjakan oleh beragam jenis gelato rasa yang unik. Misalnya rasa cokelat pedas, jahe, kayu manis dan serai. Anti mainstream banget bukan? Ada juga rasa kekinian gaes, seperti nutella, snickers, atau matcha.

Bukan hanya es krimnya saja yang enak, tempatnya juga bagus buat foto-foto lho! Dengan desain interior bertema rustic industrial, II Tempo Del Gelato sangat pas buat latar berfoto yang instagramable. Mengingat kedai ini sering ramai pengunjung, Anda harus siap-siap antri dalam mengambil gambar ya gaes!

Lokasi : Jl. Prawirotaman No. 43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam buka : Pukul 10.00 – 23.00 WIB

47. The Captain Urban Lounge

Cafe atau resto bernama The Captain Urban Lounge menyuguhkan sebuah tempat nongkrong layaknya sebuah hanggar pesawat. Di dalamnya juga terdapat bagian pesawat, yaitu kokpit, kursi pesawat, troli kru kabin, dan galley pesawat. Anda dapat berfoto di dalam kokpit layaknya seorang pilot menerbangkan pesawat. Keren banget bukan?

Untuk menu makanan / minuman, tersedia hidangan western dengan sentuhan asia, olahan kopi, hingga mocktail. Range harga dibenderol sekitar 15 – 90 ribu rupiah. Jika Anda datang hari sabtu, biasanya ada fasilitas live music performance untuk menyemarakan suasana di sana.

Lokasi : Jalan Damai No. 41, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka : Pukul 17.00 – 00.00 WIB (Senin – Kamis) dan 17.00 – 01.00 WIB (Jumat – MInggu)

Nah, demikian lah deretan cafe hits di Jogja kekinian yang asyik dijadikan tempat nongkrong bersama teman / sahabat, saudara, keluarga, atau pun kekasih halal (baca : istri) Anda. Apabila sobat traveler punya referensi cafe lain, bisa menambahkannya melalui kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here