Home » Wisata Asia » Daftar Tempat Wisata Belanja Murah Di Yogyakarta
tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Daftar Tempat Wisata Belanja Murah Di Yogyakarta

tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Berikut ini daftar tempat wisata belanja murah di Yogyakarta untuk membeli oleh-oleh dan cenderamata khas jogja. Bagi yang punya buget pas-pasan rasanya tempat berikut menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk berwisata belanja murah di kota Jogja. Anda dapat membeli barang-barang kerajinan, batik, kaos, baju, dan oleh-oleh lainnya dengan harga yang murah tetapi dengan syarat anda harus “pandai menawarnya”.

Malioboro

Malioboro merupakan ikon pusat tempat wisata belanja murah di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro berjejer aneka pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam cenderemata mulai dari pakaian kaos, batik, celana, sampai berang-barang kerajinan seperti gantungan kunci, blangkon, dan lainnya. Untuk membeli dengan harga yang murah maka anda perlu mengetahui tips belanja murah di malioboro. Salah satu tipsnya adalah menawar dengan harga setengah dari harga yang ditawarkan pedagang kaki lima. Namun, tidak semua hargaanya bisa di tawar lho… Ada barang seperti kaos dengan harga pas.

Sebagai pusat tempat wisata belanja murah di Yogyakarta, Malioboro tidak hanya dipenuhi pedagang kaki lima, tetapi juga tampak beberapa pertokoan dan mall yang cukup murah dalam menjajakan barang-barangnya. Ada Malioboro Mall yang terdapat matahari dengan berbagai macam diskon. Ada juga Ramai Mall yang terkenal dengan pusat jual beli handphone atau smartphone. Selain itu, banyak juga toko yang menjajakan makanan khas jogja seperti toko gemah ripah dan bakpia pathuk. Khusus pabrik bakpia pathuk letaknya agak jauh dari jalan Malioboro. Ada dua jenis bakpia yang cukup rekomended yaitu bakpia 75 dan bakpia 25. Untuk membeli bakpia sebaiknya langsung menuju pabriknya karena selain masih hangat, harganya juga relatif lebih murah dari pada di agen.

Malioboro-sebagai-pusat-tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Pasar Beringharjo

Tempat wisata belanja murah di Yogyakarta berikutnya adalah pasar Beringharjo. Pasar ini masih terletak di kawasan wisata Malioboro. Pasar ini terkenal sebagai pusat wisata belanja pakaian yang paling murah di Yogyakarta. Pakaian yang dijajakan disini antara lain batik, kaos, sprei, blankon, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan harga yang murah maka anda seperti biasa harus pandai menawar harga karena di pasar ini menggunakan sistem tawar menawar seperti halnya di pasar tradisional lainnya.

Jalan Solo (Jalan Urip Sumoharjo)

Selain Malioboro, jalan solo atau jalan urip sumoharjo juga terkenal sebagai tempat wisata belanja murah di Yogyakarta yang ramai di kunjungi oleh para shopa holic. Di kawasan ini terkenal akan belanja bahan-bahan pakaian baik batik atau pun kemeja yang harganya relatif murah. Banyak toko-toko yang menjajakan bahan pakaian disepanjang jalan ini. Selain itu, banyak juga pedagang kaki lima yang menjajakan aneka makanan dan barang aksesoris seperti kacamata, jam tangan, dan sandal.

Pasar Klitikan

Pasar klitikan merupakan tempat wisata belanja murah di Yogyakarta yang khusus menjual barang-barang bekas atau second. Ada berbagai macam barang bekas yang dijual disini dengan kualitas yang masih cukup bagus. Barang-barang yang dijual di pasar ini beraneka ragam mulai dari barang elektronik, otomotif, pakaian, dan lain sebagainya. Lokasi pasar ini cukup jauh dari kawasan Malioboro, sehingga jika anda berminat belanja harus menggunakan kendaraan menuju pasar ini. Demikian ulasan singkat tentang tempat wisata belanja murah di Yogyakarta dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>