Home Wisata Afrika Daftar Tempat Wisata Festival Musim Semi Di Dunia

Daftar Tempat Wisata Festival Musim Semi Di Dunia

1366
0
SHARE

festival-musim-semi-jepang

Musim semi merupakan waktu yang ditungu-tunggu para wisatawan untuk menikmati tempat wisata festival musim semi di dunia. Banyak festival musim semi yang menjadi tujuan tempat wisata favorit wisatawan di dunia. Saat musim semi tiba, salju-salju yang turun ke bumi perlahan memudar, matahari kembali bersinar dan bunga-bunga pun bermekaran. Musim semi menghiasi sejumlah negara menjadi cantik, seperti Jepang yang terkenal dengan sakuranya ataupun Belanda yang dilimpahi tulip indah.

Ternyata, tidak hanya dua negara itu, beberapa negara di belahan bumi lain juga tak kalah menarik untuk dikunjungi saat musim semi. Untuk memeriahkan musim semi dan memikat wisatawan, beberapa negara menyelenggarakan festival-festival musim semi. Berikut ini daftar festival musim semi yang bisa dijakdikan sebagai destinasi wisata anda saat musim semi tiba.

Spring Festival Food, Tiongkok

Tempat wisata festival pertama adalah Spring Festival Food, Tiongkok. Di Tiongkok, musim semi sangat tepat dirayakan sambil berkuliner. Tradisi ini sudah dilakukan sejak Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Pangsit adalah menu utama, makanan bertekstur lembut ini memiliki isi di dalamnya. Bahkan di beberapa tempat, pangsit diisi dengan koin. Mereka yang tak sengaja menggigit koin dipercaya akan memperoleh keberuntungan.

Bunkyo Azalea Festival, Jepang

Bunkyo Azalea Festival memberikan nuansa wisata alam bagi para wisatawan di Jepang. Festival ini diselenggarakan April hingga Mei, sejak 1.900 tahun yang lalu. Di taman Azaela, wisatawan bisa menikmati kebun seluas 6 ribu meter persegi dan 100 spesies tanaman, termasuk varietas langka seperti bunga dan kacang-kacangan. Nikmati taman indah yang juga dikelilingi kuil dan patung-patung bersejarah, serta lukisan-lukisan langka yang tak biasa dilihat pengunjung.

Hampyeong Butterfly Festival, Korea

Musim semi juga menyulap Korea menjadi tempat wisata nan cantik. Ketika bunga-bunga bermekaran, di situlah kupu-kupu berkumpul. Fenomena alam ini kemudian dirangkum ke dalam suatu festival yang diselenggarakan di Hampyeong pada 2-11 Mei 2014. Akan ada ruang pameran yang menampilkan kupu-kupu, serangga dan tanaman air. Pengunjung juga diperbolehkan menyentuh mereka di area khusus.

Graz’s Spring Festival, Austria

Tidak di kebun maupun restoran, Austria merakayan musim semi dengan kemeriahan musik. Saat festival ini diselenggarakan, turis-turis Eropa akan memenuhi Kota Styria di negara ini. Dari mulai musik eletronik hingga DJ pun diboyong ke atas panggung. Jika anda termasuk pecinta wisata festival, maka siapkanlah waktu dan budget anda untuk menikmati berbagai tempat wisata festival musim semi di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here