Home » Wisata Amerika » Daftar Tempat Wisata Museum Unik Di Dunia
tempat-wisata-salt-and-pepper-shaker-museum-di-amerika-serikat

Daftar Tempat Wisata Museum Unik Di Dunia

Berkut daftar tempat wisata museum unik di dunia. Tempat wisata museum banyak di datangi wisatawan di dunia karena benda-benda unik dan menarik yang berada di dalamnya. Oleh karena itu, banyak museum yang mempunyai koleksi unik menjadi tujuan wisata para wisatawan di berbagai negara dunia.

Museum of Bad Art, AS

tempat-wisata-museum-of-bad-art-di-amerika-serikat

Tempat wisata museum unik di dunia yang pertama adalah Museum of Bad Art, Amerika Serikat. Tidak selamanya tempat wisata museum berisi tentang benda-benda yang paling baik hasil karya seseorang. Buktinya, Museum of Bad Art di Massachusetts, AS mengkhususkan diri untuk mengumpulkan hasil-hasil seni yang “tidak terlalu bagus”.

Museum ini memiliki lebih dari 600 koleksi dan hanya menerima hasil-hasil seni yang terlalu jelek untuk dilewatkan begitu saja. Mungkin di situlah keunikkannya. Saking jelek atau anehnya, sehingga semua orang mau tidak mau malah memperhatikan hasil lukisan tersebut. Lagipula, bagus tidaknya sebuah hasil seni bergantung selera.

Avanos Hair Museum, Turki

tempat-wisata-avanos-hair-museum-di-turki

Tempat wisata museum ini mengkoleksi benda-benda khusus rambut. Rambut adalah mahkota terindah. Uniknya, museum ini bukan di bangunan biasa, melainkan di gua. Museum ini dimiliki oleh seorang pria bernama Chez Galip dan benar-benar dipenuhi dengan rambut. Hampir-hampir tembok di dalam museum sama sekali tidak terlihat karena tertutup dengan koleksi rambut yang beragam. Potongan rambut ini berasal dari lebih 16.000 wanita, lengkap dengan nama dan alamat mereka. Wajar saja bila museum ini menjadi salah satu tujuan tempat wisata museum unik di dunia yang mungkin ingin anda kunjungi.

Beijing Tap Water Museum, Tiongkok

tempat-wisata-beijing-tap-water-museum-di-china

Tempat wisata museum Beijing Tap Water berisi benda koleksi khusus keran. Museum ini berawal dari sebuah rumah pipa di tengah Kota Beijing. Ada lebih dari 130 keran yang bisa dilihat di sini. Tentu, banyak sekali yang klasik dan vintage, termasuk keran keluaran dari perusahaan keran pertama di Tiongkok, Jingshi Tap Water Company. Tempat ini bisa menjadi alternatif para penggemar tempat wisata museum unik di dunia.

Salt and Pepper Shaker Museum, AS

tempat-wisata-salt-and-pepper-shaker-museum-di-amerika-serikat

Tempat wisata museum ini berawal dari sebuah obsesi Andrea Ludden, seorang antropologis. Ia telah mengumpulkan lebih dari 22.000 set tempat merica dan garam. Museum ini berada di Gatlinburg, Tennessee, AS. Museum ini memiliki koleksi set tempat garam dan merica mulai dari miniatur menu McDonald’s, tengkorak, penguin, hingga piring terbang. Jika anda ingin memiliki benda-benda di museum ini maka anda dapat membeli duplikatnya di toko suvenir museum tersebut. Demikian uraian singkat tentang tempat wisata museum unik di dunia yang mungkin bisa anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>