Home Wisata Afrika Daftar Tempat Wisata Restoran Apung Cantik Di Dunia

Daftar Tempat Wisata Restoran Apung Cantik Di Dunia

737
0
SHARE

Berikut ini daftar tempat wisata restoran apung cantik di dunia yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang akan jalan-jalan. Tidak lengkap rasanya jika jalan-jalan ke tempat wisata tanpa mampir ke restoran atau rumah makan. Apalagi bagi yang sedang berbulan madu, tentunya ingin mendapatkan tempat makan yang romantis.

Veli Lake Floating Restaurant, India
Veli-Lake-Floating-india

Terletak di Kerala, Danau Veli yang mengalir ke Laut Arab memiliki atraksi berupa perkampungan apung yang bisa dijangkau dengan jembatan-jembatan apung. Di sini juga terdapat Veli Lake Floating Restaurant, tempat wisata restoran apung yang menawarkan hidangan India berbahan produk lokal.

Sea Palace, Belanda
Sea-Palace

Dibangun pada 1984, Sea Palace yang berlokasi di Lake IJ, Amsterdam, adalah tempat wisata restoran apung pertama di Eropa. Pagoda Tiongkok raksasa ini berlantai tiga dengan atap yang dihiasi lampu-lampu. Restoran ini menawarkan pemandangan malam kota yang menemani menu oriental dari Kanton, Szechuan, sampai Beijing.

Jumbo Kingdom, Tiongkok

Jumbo-Kingdom-Tiongkok

Sejauh ini, Jumbo Kingdom adalah tempat wisata restoran apung terbesar di dunia. Restoran bergaya istana Tiongkok ini bisa memuat 2.300 orang dalam kompleknya yang terdiri dari restoran, kebun teh, dan pujasera. Terletak di Pelabuhan Aberdeen di Hong Kong, Jumbo Kingdom sudah beroperasi selama lebih dari 30 tahun. Meski bagian luarnya tampak ramai hiasan, bagian dalamnya sudah direnovasi dengan gaya kontemporer yang nyaman. Jumbo Kingdom berspesialiasi di seafood, namun juga menyajikan berbagai hidangan tradisional seperti bebek Peking, angsa panggang, dan dim sum. Tersedia juga macam-macam hidangan musiman.

Nusa Penida Floating Restaurant, Indonesia

Nusa-Penida-Restaurant

Kalau berkunjung ke Bali jangan hanya mampir ke Kuta. Di Nusa Penida, pulau kecil yang terletak di tenggara Pulau Bali, Anda bisa berpesta makan, minum, berjemur di dek, atau bermain olahraga air. Hidangan lokal yang kebanyakan berupa seafood tersedia di sini.

Tempat wisata restoran apung di pantai Toya Pakeh ini jadi pilihan pertama The Daily Meal dibanding ketujuh restoran apung di berbagai negara yang sebelumnya disebutkan. “Lokasinya sulit dikalahkan. Siapa yang tak mau bersantap dekat pulau tujuan liburan dengan pemandangan yang spektakuler dan mengapung di atas air berwarna biru kehijauan?” tulis situs kuliner Amerika ini.

BBQ Donuts Floating Restaurant Tables, Jerman

BBQ-Donuts-Restaurant

BBQ Donut mungkin kurang tepat disebut sebagai tempat wisata restoran apung karena lebih seperti kombinasi meja makan, alat bakaran, lounge, dan perahu yang mengapung. Donat raksasa elektrik yang bisa dikempiskan ini dapat memuat 10 orang.Anda bisa menggunakannya di danau, laut, atau kolam. BBQ Donut bisa bergerak dengan kecepatan 4 km per jam. Suasana makanpun jadi lebih asyik dengan lantunan musik dari sistem speaker yang terpasang di dalamnya!

The Plastic Dining Room, Kanada

The-Plastic-Dining-Room

Tempat wisata restoran apung di Vancouver ini adalah ruang makan apung pertama di dunia yang terbuat dari 1.675 botol soda plastik daur ulang. Sebanyak 12 orang bisa bersantap malam mewah di sini dengan enam hidangan yang disiapkan C Restaurant. Sajiannya berbahan seafood yang ramah lingkungan. Pasalnya, restoran ini digagas oleh School of Fish Foundation yang bertujuan mengumpulkan dana untuk membuka program seafood ramah lingkungan di sekolah kuliner seluruh dunia.

Rustar Floating Restaurant, Uni Emirat Arab

Rustar-Floating-Restaurant

Rustar adalah tempat wisata restoran apung kayu terbesar di dunia yang memberikan pengalaman makan mewah jauh dari hiruk pikuk jalanan Dubai. Kapal tradisional ini direnovasi dengan tema Arab, lengkap dengan pendingin ruangan dan air terjun bebatuan di pintu masuknya. Pelanggan bisa memandangi keindahan pemandangan kota di malam hari sambil menikmati hidangan dari Moven Pick Hotel. Tiga dek kapal tersedia dengan kapasitas 397 orang. Di sini juga ada hiburan berupa musik live dan tari tanoura.

Petit Verdot Floating Restaurant, Afrika Selatan

Petit-Verdot-Restaurant

Petit Verdot berfungsi ganda sebagai tempat wisata restoran apung sekaligus kapal hotel mewah. Sebagai restoran, Petit Verdot bisa menampung 70 tamu duduk atau 80 tamu berdiri.Acara makan malam dengan penerangan lilin dan cahaya bulan jadi unggulannya. Sambil berpesiar di Sungai Vaal selama tiga jam, para tamu bisa menikmati bersantap di lantai bawah yang tertutup atau di lantai atas yang terbuka. Hidangan prasmanannya disiapkan oleh Riviera Hotel di daratan. Penasaran bukan? Silahkan anda mencoba tempat wisata restoran apung cantik di dunia biar hilang rasa pensarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here