Home » Wisata Asia » Malioboro Pusat Tempat Wisata Belanja Murah di Yogyakarta
Malioboro-sebagai-pusat-tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Malioboro Pusat Tempat Wisata Belanja Murah di Yogyakarta

Malioboro-sebagai-pusat-tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Malioboro merupakan ikon pusat tempat wisata belanja murah di Yogyakarta. Berwisata ke kota jogja tak lengkap rasanya bila belum mampir belanja di Malioboro. Maliooro merupakan nama jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Pangeran Mangkubumi, dan Jalan Jend. A. Yani. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Jalan Malioboro sangat terkenal sebagai pusat tempat belanja murah di Yogyakarta. hal ini karena sepanjang jalan Malioboro banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Sebenarnya tidak hanya pedagang kaki lima yang memenuhi kawasan Malioboro, tetapi juga terdapat toko-toko dan mall yang merupakan tempat wisata belanja murah di kawasan ini. Contoh pertokoan dan mall pusat wisata belanja di Malioboro adalah Malioboro Mall yang terdapat matahari department store dengan berbagai macam diskon. Ada juga Ramai Mall yang terkenal dengan pusat jual beli handphone atau smartphone.

tempat-wisata-belanja-murah-di-yogyakarta

Selain itu, banyak juga toko tempat wisata belanja murah kuliner yang menjajakan makanan khas jogja seperti toko gemah ripah dan bakpia pathuk. Khusus pabrik bakpia pathuk letaknya agak jauh dari jalan Malioboro. Ada dua jenis bakpia yang cukup rekomended yaitu bakpia 75 dan bakpia 25. Untuk membeli bakpia sebaiknya langsung menuju pabriknya karena selain masih hangat, harganya juga relatif lebih murah dari pada harga agen di kota Yogyakarta.

Di kawasan ini juga terdapat satu pasar tradisional yang terkenal sebagai pusat tempat wisata belanja murah di Yogyakarta, yaitu pasar Beringharjo. Pasar ini terkenal akan harga pakaiannya yang relatif murah bila dibandingkan harga di tempat lain dengan kualitas yang sama. Pakaian yang dijajakan disini antara lain batik, kaos, sprei, blankon, dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan harga yang murah maka anda seperti biasa harus pandai menawar harga karena di pasar ini menggunakan sistem tawar menawar seperti halnya di pasar tradisional lainnya.

Malioboro juga memiliki objek wisata sejarah yang bisa dikunjungi sambil berbelanja. Objek wisata tersebut antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Sungguh asyik dan seru rasanya berkunjung ke Malioboro yang terkenal sebagai pusat tempat wisata belanja murah di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>