Home Wisata Asia Pasar Beringharjo Tempat Wisata Belanja Murah di Malioboro

Pasar Beringharjo Tempat Wisata Belanja Murah di Malioboro

1877
0
SHARE

Pasar-beringharjo-pusat-tempat-wisata-belanja-murah-di-malioboro-yogyakarta

Berwisata ke Malioboro belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke pusat tempat wisata belanja murah pasar Beringharjo. Ada banyak jenis barang yang dapat dibeli di Pasar Beringharjo, mulai dari batik, jajanan pasar, uang kuno, pakaian anak dan dewasa, makanan cepat saji, bahan dasar jamu tradisional, sembako hingga barang antik. Berikut ini daftar barang-barang yang dapat anda jumpai di pasar Beringharjo.

Koleksi Batik

Pasar-beringharjo-tempat-wisata-belanja-murah-batik-di-malioboro-yogyakarta

Pasar Beringharjo sebagai tempat wisata belanja murah, memiliki berbagai jenis batik mulai batik kain maupun sudah jadi pakaian, bahan katun hingga sutra. Koleksi batik kain dijumpai di los pasar bagian barat sebelah utara. Sementara koleksi pakaian batik dijumpai hampir di seluruh pasar bagian barat. Selain pakaian batik, los pasar bagian barat juga menawarkan baju surjan, blangkon, dan sarung tenun maupun batik. Selain itu juga dijumpai sandal dan tas di sekitar eskalator pasar bagian barat.

Aneka Barang Antik

Pasar-beringharjo-tempat-wisata-belanja-murah-kerajinan-di-malioboro-yogyakarta

Pasar Beringharjo juga menjadi tempat wisata belanja murah yang tepat untuk berburu barang antik. Pusat penjualan barang antik terdapat di lantai 3 pasar bagian timur. Di tempat itu, wisatawan bisa mendapati mesin ketik tua, helm buatan tahun 60-an yang bagian depannya memiliki mika sebatas hidung dan sebagainya. Di lantai itu pula, wisatawan dapat memburu beberapa barang bekas berkualitas. Berbagai macam barang bekas impor seperti sepatu, tas, dan pakaian dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga aslinya dengan kualitas yang masih baik.

Aneka Jajan Pasar dan Rempah-Rempah

Pasar-beringharjo-tempat-wisata-belanja-murah-jajanan-pasar-di-malioboro-yogyakarta

Pasar Beringharjo juga terkenal sebagai tempat wisata belanja murah berbagai macam jajanan pasar khas Yogyakarta yang dikemas dengan cara tradisional. Untuk mendapatkan harga yang sesuai, wisatawan bisa menawar harga jajanan pasar ini. Berbagai jajanan pasar yang dapat dijumpai di tempat ini antara lain Kue Kipo, Pecel Urap, Mendut Dan Mega Mendhung, dan Legomoro.

Di lantai dua pasar bagian timur, merupakan pusat tempat wisata belanja murah penjualan bahan dasar jamu Jawa dan rempah-rempah. Bahan jamu yang dijual misalnya kunyit yang biasa dipakai untuk membuat kunyit asam dan temulawak yang dipakai untuk membuat jamu sangat pahit. Rempah-rempah yang ditawarkan adalah jahe (biasa diolah menjadi minuman ronde ataupun hanya dibakar, direbus dan dicampur gula batu) dan kayu (dipakai untuk memperkaya cita rasa minuman seperti wedang jahe, kopi, teh dan kadang digunakan sebagai pengganti bubuk coklat pada cappucino).

Setiap hari, pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik lokal dari kota Yogyakarta dan sekitarnya maupun wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Produk barang dagangan yang relatif murah dengan kualitas yang cukup bagus menjadi alasan banyak wisatawan yang berbelanja di tempat ini. Tidak heran jika pasar Beringharjo terkenal sebagai pusat tempat wisata belanja murah di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here