Home Wisata Afrika Pemandian Ratu Cleopatra Tempat Wisata Di Mesir

Pemandian Ratu Cleopatra Tempat Wisata Di Mesir

469
0
SHARE

pemandian-cleopatra-mesir

Berikut ini sekilas tentang Pemandian Ratu Cleopatra sebagai tempat wisata di mesir yang populer. Tempat pemandian ini menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi para wisatawan di dunia. Cleopatra adalah Ratu Mesir yang cantik jelita. Kecantikannya mampu memikat hati setiap pria. Terbukti Julius Caesar, Kaisar Romawi, jatuh cinta padanya. Salah satu rahasia kecantikannya adalah tempat pemandiannya yang kini sering didatangi wisatawan Untuk mengenang kecantikan Cleopatra, wisatawan mendatangi dua tempat yang diyakini sebagai tempat pemandiannya yaitu Kolam Cleopatra di Siwa dan Pemandian Cleopatra di Marsa Matrouh, Mesir.

Dari situs resmi pariwisata Mesir egypt.travel,dijelaskan bahwa Kolam Cleopatra adalah tempat wisata populer di Siwa Mesir. Ini adalah kolam berdinding batu dan berisi mata air panas. Cleopatra dipercaya sering mandi di sini ketika datang ke Siwa. Kini wisatawan pun bisa ikut mandi di Kolam Cleopatra, apalagi setelah lelah berjalan-jalan di Mesir. Ada kamar ganti untuk persiapan mandi di sini.

Untuk perempuan yang akan menikmati tempat wisata pemandian ini, disarankan tidak memakai pakaian renang melainkan T Shirt biasa saja. Mesir adalah negara Muslim dan warga setempat tidak biasa melihat perempuan berpakaian renang dalam kolam yang bercampur.

Nah, tempat wisata pemandian satu lagi ada di Marsa Matrouh di utara Mesir. Di pantai Marsa Matrouh, ada sebuah karang yang berlubang. Nah, di sanalah merupakan tempat mandinya sang Ratu Mesir, Cleopatra. Anda cukup berjalan dari pinggir pantai, menuju batu karang yang besar tersebut. Batu karang itu bagian dalamnya berongga membentuk sebuah bilik mandi alami. Uniknya, di dalam batu karang terdapat sebuah lubang. Apabila ombak sedang tinggi, lubang tersebut akan berfungsi sebagai shower. Menakjubkan bukan?

Batu karang tersebut memiliki bentuk seperti kepala seorang wanita. Wisatawan dapat masuk ke karang tersebut dan melihat dari dekat pemandian sang Ratu. Di dalam batu karang, air yang jernih akan membasuh tubuh dan cahaya matahari akan menambah syahdunya suasana. Wisatawan juga bisa memanjat beberapa batu karang di sana dan melihat lautan yang biru dari ketinggian. Indah sekali bukan menikmati tempat wisata pemandian Cleopatra di Mesir?

Banyak wisatawan yang berfoto di pemandian Cleopatra ini, karena tempatnya sangat bagus dan indah. Walau pun belum ada bukti yang kuat tentang eksistensi tempat ini sebagai tempat mandi Cleopatra, tapi setidaknya itulah yang dipercaya warga setempat. Bahkan, ada masyarakat Mesir yang percaya jika air di tempat tersebut dapat membuat kulit menjadi mulus dan berkhasiat menghilangkan berbagai penyakit. Jika anda tertarik, maka langsung saja segera mencoba kolam pemandian ini yang merupakan salah satu tempat wisata di Mesir yang populer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here