Home Wisata Asia Serunya Tempat Wisata Festival Di Macau

Serunya Tempat Wisata Festival Di Macau

1113
0

festival-perahu-naga-macau

Salah satu tempat wisata festival yang patut Anda kunjungi bersama keluarga, yaitu di Macau. Macau terkenal sebagai Venice di Asia, di sini banyak disediakan hotel mewah, sebut saja seperti Sands, Galaxy, dan Hotel Venetian yang memiliki 3.000 kamar. Memasuki Hotel Venetian, nuansa Eropa begitu kentara. Dibangun di atas lahan seluas 97,5 hektare, salah satu hotel terbesar di Asia itu menghadirkan nuansa Venesia, kota seribu kanal di negeri pasta, karena didesain menyerupai bangunan-bangunannya dengan kanal-kanal yang membelah daerah menjadi beberapa bagian. Di sana pengunjung dapat menikmati suasana menelusuri kanal-kanal tersebut sambil menaiki gondola dan diiringi nyanyian dengan nada suara seperti penyanyi seriosa dari para pendayung yang didatangkan langsung dari Venesia.

Tak jauh dari Venetian ada Galaxy Macau dengan desain yang tak kalah mewah dan elegan. Aneka barang bermerek dunia dengan harga bersaing hadir di sepanjang etalase di sini. Di bulan April hingga Juni 2014 ini ada beberapa event yang diselenggarakan oleh pemerintahan Macau dan tentu saja tidak boleh  Anda lewatkan. Macau memang cocok untuk tempat wisata festival yang anda kunjungi pada bulan April-Juni.

A-Ma Festival
ama-fstival-macau

Festival pertama yang ditawarkan di pusat tempat wisata festival Macau adalah A-Ma Festival yang diselenggarakan pada 22 April 2014, yaitu sebuah penghormatan diberikan kepada Dewa Macau yang paling populer, Dewi Para Pelaut, yang katanya adalah asal darimana Macau mendapatkan namanya. Perawan A-Ma (juga dikenal sebagai Tin Hau) memerintahkan para elemen untuk tenang ketika sebuah badai mengancam sebuah perahu. Angin pun mereda. Di tempat di mana perahu mendarat, para pelaut yang bersyukur membangun Kuil A-Ma. Hari di mana pelaut dan keluarga mereka mengunjungi kuil kuno di Inner Harbour.

Lomba Perahu Naga Internasional Macau

Lomba-Perahu-Naga-Macau

Wisata festival berikutnya adalah Lomba Perahu Naga Internasional Macau ke – 14 tanggal 31 Mei, 1 dan 2 Juni 2014 berlokasi di Danau Nam Van. Lomba Perahu Naga Internasional Macau diselenggarakan oleh Sport Development Board dan Macau China Dragon Boat Association. Jika Festival Perahu Naga di Macau adalah acara yang sangat populer, maka Lomba Perahu Naga Internasional Macau telah berkembang menjadi acara olahraga yang penting di wilayah ini.

Setiap tahunnya, wisata festifal perahu naga ini telah menjadi lebih besar dan menarik lebih banyak peserta. Ribuan atlet baik dari dalam maupun luar negeri bertemu setiap tahun di Macau untuk mengikuti perlombaan ini. Di tahun 2001, ada kategori baru yaitu International University Student Dragon Boat untuk pria dan wanita.

Festival Bunga Lotus Macau

Wisata festival yang menarik lainnya adalah Festival Bunga Lotus Macau ke – 14 pada tanggal 14 – 22 Juni 2014. Festival Bunga Lotus, diadakan di setiap musim panas, yang menampilkan tanaman air abadi yang indah yang bisa ditemukan di seluruh wilayah Cina. Setiap tahun, festival ini selalu menyoroti spesies bunga teratai tertentu, yang bisa dilihat di beberapa tempat seperti Museum Rumah Taipa dan Taman Lou Lim Ieoc yang terinspirasi oleh Suzhou.

Bunga Lotus dalam pot-pot kecil juga bisa ditemukan di taman kota utama, jalan-jalan utama dan beberapa tempat Wisata populer di Macau, sebagai pengingat yang mempesona dan penuh warna dalam desain bendera Macau SAR. Masakan musiman bertema Lotus menjadi penggugah selera di beberapa tempat di restoran local Cina. Sungguh asyik dan seru menikmati tempat wisata festival di Macau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here