Home » Wisata Asia » 10 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus

10 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus

Tempat wisata di Bandung – Ini dia tempat wisata di Bandung terbaru yang paling bagus. Kota Bandung termasuk salah satu destinasi wisata di Indonesia favorit wisatawan berdasarkan Google Trends. Bandung selalu menawarkan aneka objek wisata terbaru yang menarik dan asik untuk dikunjungi.

Mulai dari pesona wisata alamnya yang memikat, sajian kulinernya yang lezat, khasanah budaya dan wisata sejarahnya, hingga wahana permainan dan hiburan yang seru, asyik, dan menyenangkan.

Mungkin Anda akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menjelajahi aneka objek wisata di Bandung karena saking banyaknya destinasi wisata yang tersebar di kota ini. Kondisi alam yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah dan sopan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain itu, lengkapnya sarana transportasi, akomodasi seperti hotel dan penginapan juga ikut ambil bagian dalam mendukung wisata Bandung. Bahkan, kota yang terkenal dengan julukan Paris Van Java ini sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan festival atau event-event besar seperti Konferensi Asia Afrika. Tak heran jika destinasi wisata di Bandung menjadi incaran para traveler untuk menghabiskan akhir pekan atau pun libur panjang.

Nah, karena saking banyaknya tempat wisata menarik di Bandung, tentu saja akan membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan tempat liburan yang pas sesuai dengan selera Anda. Untuk membantu Anda dalam memilih tempat liburan di Bandung yang asik dan menarik, Mas Latip Travel telah menyiapkan daftar tempat wisata di Bandung terbaru, terupdate, dan bagus.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Paling Bagus

1. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung (Foto : blog.reservasi.com)

Tebing Keraton merupakan tempat wisata Bandung yang paling populer di Instagram. Bahkan sampai dijuluki Tebing Instagram karena seringnya traveler memposting foto Tebing Keraton di jejaring sosial tersebut. Tak ada yang bisa menyangkal keindahan dari Tebing Keraton di Ciburial Bandung.

Sebagaimana namanya, tempat wisata di Bandung ini merupakan tebing yang sangat curam. Di bawahnya terhampar hutan pinus seperti permadani hijau. Di atas bebatuan yang agak menonjol itulah kita bisa menikmati keindahan alam yang elok.

Tebing keraton merupakan sebuah destinasi wisata di Bandung yang tepat untuk melarikan diri sejenak dari sibuknya rutinitas selama sepekan.

Tebing Keraton memang belum setenar Dago Pakar atau Bukit Bintang tempat melihat lampu kota dari ketinggian. Tapi apa yang disuguhkan Tebing Keraton bukan gemerlap Bandung di saat malam, melainkan hamparan hutan nan spektakuler di antara kabut tebal. Jika kita foto dari atas, seakan kita sedang melayang. Indah luar biasa.

Lokasi : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,- per orang

2. Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung Gajah Wonderland Bandung (Foto : wahanatourtravel.com)

Kampung Gajah Bandung merupakan tempat wisata anak di Bandung yang seru dan asyik dikunjungi bersama keluarga dan sahabat. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan.

Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.

Lokasi : Jl. Sersan bajuri KM 3.8, Lembang, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000 – Rp 20.000 (Hanya tiket masuk, belum tiket wahana)

3. De’Ranch Bandung

De’Ranch Bandung

De’Ranch Bandung (Foto : annisarangkuti.wordpress.com)

De’Ranch adalah destinasi wisata Bandung yang sangat digemari anak-anak serta banyak keluarga. Tempat wisata di Bandung yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu kawasan yang sungguh alami.

Beberapa kegiatan wisata yang populer di sana, misalnya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan lain sebagainya.

Setelah lelah beraktifitas, Anda dapat mencicipi aneka kuliner di tempat makan De’Ranch. Selain memiliki menu khas Amerika, yaitu pizza dan sosis, De’ranch juga memiliki banyak kuliner khas Bandung.

Beberapa kuliner khas Bandung yang bisa Anda cicipi yaitu siomay bandung, karedok, tempe mendoan, nasi goreng dan masih banyak lagi. Makanan yang terkenal di tempat ini adalah sosis bakar. Jangan sampai Anda tidak mencobanya.

Lokasi : Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- per orang

4. Floating Market Bandung

Floating-Market-Bandung

Floating Market Bandung (Foto : peholidays.com.my)

Anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi di tempat wisata Bandung yang satu ini. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik.

Floating Market dilengkapi dengan fasilitas dan wahana modern yang menarik, secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner. Tak heran jika tempat wisata di Bandung ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Aneka jenis kuliner khas Jawa Barat dan Nusantara dapat Anda nikmati di Floating Market Lembang, mulai dari Ketan Bakar khas Lembang, colenak, aneka kuliner ikan, rujak, mie bakso dan sebagainya dapat Anda nikmati disini.

Bagi anda yang sedang ingin menikmati makanan modern, tidak perlu khawatir karena di area rockpool anda dapat menemukan berbagai jenis kuliner modern seperti pizza, pasta dan steak. Area rockpool terdapat di sebelah kiri setelah anda memasuki lobby floating market lembang.

Lokasi : Jl. Grand Hotel No. 33 E, Bandung Barat
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000/Pax

5. Curug Malela Bandung

Curug Malela Bandung

Curug Malela Bandung (Foto : tempatwisatadibandung.info)

Tempat wisata di Bandung yang satu ini sungguh benar-benar keren dan eksotis. Curug ini sering disebut sebagai Little Niagara Bandung. Mungkin sebagian dari Anda belum mendengar tentang Curug Malela Bandung. Hal ini memang karena Curug Malela termasuk salah satu tempat wisata alam di Bandung yang belum terjamah dan tersembunyi.

Sulitnya akses menuju lokasi curug ini menjadi salah satu penyebab masih sedikit orang yang mengunjunginya. Padahal keindahan alam di curug ini bisa membuat siapapun takjub. Ciri khas dari curug yang satu ini adalah air terjun yang jatuh menjadi terpisah. Air terjun ini memiliki lima jalur dengan ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter. Keren bukan?

Jika Anda datang pada pagi hari sekitar pukul 8 hingga pukul 9 pagi, Anda bisa melihat pelangi atau katumbiri (dalam Bahasa Sunda) di badan Curug Malela.

Hal inilah yang kemudian banyak orang menyebut air terjun ini sebagai air terjun pelangi atau Curug Katumbiri. Ada juga yang menyebutnya sebagai curug ngebul atau air terjun asap. Hal ini dikarenakan air terjun disini berkumpul dan memberikan efek kabut serta suara yang cukup menggelegar.

Lokasi : Desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gununghalu, Bandung Barat
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,- per orang

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

6. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Cihampelas-Walk

Cihampelas Walk (Foto : 1001malam.com)

Tempat wisata di bandung tak hanya mengenai keindahan alamnya saja. Ada juga wisata belanja yang tentu saja menarik untuk didatangi. Ya, Ciwalk sebutannya, sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan pengalaman menarik untuk pelancong.

Wisatawan dapat berbelanja di area terbuka yang mana area tersebut dikelilingi oleh taman bunga yang indah. Tentu ini adalah salah satu tempat perbelanjaan yang tidak pernah atau belum pernah Anda rasakan bukan? Untuk bisa merasakan sensasinya, agendakan ke tempat ini selama berencana untuk berlibur di bandung.

Lokasi : Jalan Cihampelas No. 160, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : -

7. Bandung Electronic Center

Bandung Electronic Center

Bandung Electronic Center (Foto : bandung.jacktour.com)

Bagi pecinta wisata belanja khususnya barang-barang elektronik biasa menyempatkan untuk datang ke Bandung Electronic Center (BEC). BEC merupakan pusat perbelanjaan elektronik terbesar dan terlengkap di Jawa Barat.

Berbagai merk elektronik dengan mudah bisa Anda dapatkan dengan harga yang beragam. Setiap harinya BEC tidak pernah sepi dari pengunjung terlebih jika musim libut tiba wisatawan dari luar kota beramai-ramai menyerbu tempat wisata di Bandung yang satu ini.

Lokasi : Jl. Purnawarman No. 13-15, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : -

8. Kawasan Punclut Bandung (Puncak Ciumbuleuit)

Kawasan Punclut Bandung

Kawasan Punclut Bandung (Foto : beritapenajam.com)

Bagi traveler dari luar kota mungkin agak asing dengan daerah yang bernama Punclut Bandung ini. Punclut merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Tempat wisata di Bandung ini mampu menyuguhkan Anda sebuah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Kawasan Punclut berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung dingin dan menyegarkan.

Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Terlebih lagi sembari menikmati kuliner lokal yang lezat di sana. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan Anda makanan dan minuman yang nikmat tatkala mengunjungi Punclut.

Lokasi : Ciumbuleuit, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : -

9. Taman Bunga Cihideung Bandung

Taman Bunga Cihideung Bandung

Taman Bunga Cihideung Bandung (Foto : blog.tamanbougenville.com)

Tak lengkap rasanya mengunjungi Kota Kembang Bandung tanpa menikmati keindahan bunga (kembang) yang ada disini. Taman Bunga Cihideung merupakan kawasan wisata bunga di Bandung dengan ragam jenis bunga yang ditumbuhkembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, hingga pohon buah jeruk kimkit.

Bagi Anda penyuka tanaman bunga, destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Anda dapat membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh berkesan di hati.

Lokasi : Desa Cihideung, Parongpong, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : -

10. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang (Foto : rajatourbandung.com)

Selain Floating Market dengan keunikan pasar terapungnya, ada satu lagi tempat wisata di Lembang yang menarik Anda kunjungi, yakni Dusun Bambu Lembang dengan keunikan nuansa eksotis pedesaan yang sungguh natural.

Dusun Bambu Lembang terletak tepat di kaki Gunung Burangrang Lembang. Kawasan wisata ini memiliki sejumlah fasilitas wisata alam yang sangat baik dan menarik, di antaranya adalah villa, restoran, serta Pasar Khatulistiwa.

Aneka aktivitas menyenangkan dapat Anda lakukan di sini, misalnya bersepeda santai sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang. Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya di tempat wisata Bandung yang satu ini.

Meskipun pengelolaan Dusun Bambu Lembang mengadopsi tema back to nature dengan menonjolkan ragam keindahan alam yang natural, tetapi fasilitas wisata yang modern seperti villa, restoran, dan cafe tersedia dengan baik. Restoran di sana menyajikan Anda dengan sajian makanan khas Lembang, juga makanan-makanan tradisional dari luar daerah.

Selain itu, tersedia pula menu-menu makanan khas luar negeri, seperti pizza, spaghetti, steak, hot dog, dan lainnya. Adapun restoran dan cafe yang terdapat di kawasan wisata Dusun Bambu Lembang tersebut, di antaranya adalah Burangrang Restaurant & Cafe, Purbasari Restaurant, dan Rumah Makan Lutung Kasarung.

Ada satu keunikan jika Anda singgah ke Rumah Makan Lutung Kasarung, yakni desain café yang sangat unik dengan konsep seperti bergelantungan di pepohonan. Lain halnya dengan Purbasari Restaurant, di sini Anda dapat menikmati sajian tradisional khas Sunda dengan konsep lesehan yang dilengkapi beberapa gazebo dari bambu di tepian danau.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung
Peta Lokasi : klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000,- per orang

Bagaimana traveler? Asik dan seru bukan aneka wisata di Bandung? Tunggu apalagi, yuk buruan liburan ke Bandung bersama keluarga, anak, dan teman. Bagi Anda yang punya info tempat wisata di Bandung yang baru lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>