Home Wisata Asia 25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

25 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

45
0
SHARE

Tempat Wisata Di Bandung – Ini dia info tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Selain wisata Puncak Bogor, Bandung juga merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Bahkan di Indonesia, Kota Kembang ini termasuk 5 besar tempat wisata yang paling dicari melalui mesin pencari google.

Selain kemudahan akomodasi, hotel, dan aksesnya, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah diseluruh nusantara bahkan mancanegara.

Mulai dari aneka wisata alam, budaya, sejarah, kuliner, belanja, dan aneka wahana permainan serta hiburan ada semua disini. Lengkap deh pokoknya.

Nah, bagi Anda yang berencana akan liburan ke Bandung tentu akan bertanya kira-kira apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan aneka wisata Bandung yang akan Anda tuju, Mas Latip Travel telah menyiapkan daftar objek wisata di Bandung yang menarik dan asyik untuk dikunjungi. Yuk, simak 25 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi berikut.

Rekomendasi Dan Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi pertama adalah Trans Studio Bandung. Objek wisata ini menyajikan sebuah kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung adalah salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru.

Harga tiket masuk adalah 150,000 Rupiah (Senin hingga Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila anda ingin menginap. Tak heran jika Trans Studio Bandung menjadi tempat liburan keluarga favorit di Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Weekday Rp. 170.000,- dan Weekend Rp. 270.000,-

2. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung (Foto : kawahputihciwidey.com)

Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung selatan yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya adalah sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini karena terdapat kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih adalah airnya yang selalu berubah warna.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 18.000,- per orang (WNI), Rp. 50.000,- per orang (WNA)

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu (Foto : novajourney.wordpress.com)

Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terletak di Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang hingga terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata alam di Bandung yang paling terkenal.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 147 Lembang Bandung Utara
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,- (WNI), Rp. 200.000,- (WNA)

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo (Foto : youtube.com)

Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat pertunjukan seni dan budaya yang bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, Saung Angklung Udjo memfokuskan diri ke pelestarian budaya angklung yang sekarang ini sudah mulai dilupakan.

Acara yang dapat dilihat di Saung Angklung Udjo adalah wayang golek, helaran, tari topeng, dan orkestra angklung. Setiap sore di Saung Angklung Udjo selalu diadakan pentas seni rutin. Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Padasuka No. 118, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Weekday Rp.60.000, Weekend Rp.75.000

5. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang (Foto : pariwisata4indonesia.wordpress.com)

Danau Situ Patenggang atau Situ Patengan berlokasi tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik.

Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, Anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang. Dan jangan lupa untuk menghampiri Batu Cinta yang menjadi daya tarik tempat wisata di Bandung ini.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Ciwidey – Desa Patengan, Rancabali, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 18.000,- (Week Day), Rp. 20.500 (Week End)

Baca Juga : 35 Tempat Makan Di Bandung Yang Enak Dan Murah Meriah

6. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha (Foto : en.wikipedia.org)

Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu Anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka Anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja. Objek wisata ini termasuk salah satu tempat wisata edukasi di Bandung yang sering dikunjungi wisatawan.

Lokasi Dan Alamat : Teropong Bintang, Lembang
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,-

7. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung (Foto : bandung.bisnis.com)

Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin bukan pilihan utama bagi wisatawan Jakarta karena di Jakarta pun terdapat kebun binatang, namun apabila anda memiliki anak kecil tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung karena biasanya anak-anak sangat suka melihat hewan.

Selain berfungsi sebagai tempat wisata di Bandung, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Kebun Binatang No. 6 Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,- s/d Rp. 26.000,-

8. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater (Foto : initempatwisata.com)

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda.

Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Sersan Sodik, Sukasari, Ciater, Kabupaten Subang
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,- dan kolam Rp.20.000,- s/d Rp. 80.000,-

9. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung
Salah satu koleksi Museum Geologi Bandung (Foto : liautama.com)

Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Seperti selayaknya sebuah museum, Museum Geologi Bandung adalah sumber ilmu yang cocok untuk anak-anak. Selain sebagai sumber ilmu, Museum Geologi Bandung juga sangat menyenangkan bagi anak-anak karena di sini mereka dapat melihat fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung Anda tidak perlu membayar mahal.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Diponegoro No.57, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000,- per orang

10. De’Ranch Bandung

De’Ranch Bandung
De’Ranch Bandung (Foto : annisarangkuti.wordpress.com)

Lokasi tempat wisata “coboy” ini terdapat di Jalan Maribaya Lembang Bandung, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari pusat kota.

Dari pasar Lembang, hanya butuh waktu sekitar 3 menit untuk mencapai lokasi De’Ranch, setelah melewati pompa bensin, silahkan menuju jalan maribaya, kurang lebih 1 KM dari sana anda akan menemukan lokasi obyek yang populer ini di sebelah kiri jalan.

Mengapa tempat wisata di Bandung ini wajib dikunjungi oleh Wisatawan? Karena inilah satu-satunya wisata di Indonesia yang mengambil setting suasana western. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya.

Biasanya sambil menunggu anak-anak bermain di sana, para orang tua dapat bersantai sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan, belanja di Factory Outlet, menikmati berbagai makanan atau berfoto dengan latar suasana cowboy.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- per orang

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Menarik Dan Terkenal

11. Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm
Lactasari Mini Farm (Foto : nitastrudwickphotography.com)

Satu-satunya peternakan yang ada di mall modern adalah Lactasari Mini Farm di Paris Van Java (PVJ Mall). Ini merupakan konsep berlibur yang menarik dan unik. Dan tentu saja semua pihak sangat berbahagia dengan konsep yang diterapkan oleh pengelola tempat wisata anak di Bandung ini.

Bagi keluarga yang datang ke Bandung, dengan mengunjungi PVJ Mall maka orang tua dapat berbelanja, kaum remaja dan pemuda dapat nongkrong (hangout) di cafe dan resto yang ada di serambi mall, dan anak-anak dapat bermain dan mengenal hewan ternak di Laktasari Mini Farm yang ada di lantai atas. Tempat wisata di Bandung ini sangat ramai setiap harinya.

Lokasi Dan Alamat : Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi No.137-139 Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 60.000,- per anak

12. Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung
City Light Kota Bandung dari Bukit Moko (Foto : jayanjayan.com)

Romantisme yang tercipta saat melihat panorama lampu kota Bandung di kejauhan adalah yang dicari wisatawan saat berkunjung ke Bukit Moko. Destinasi wisata alam yang masih tergolong baru dieksplorasi sebagai objek wisata Bandung paling romantis ini, menyimpan pesona senja yang sangat indah, apalagi jika Anda ke sana bersama kekasih.

Latar belakang lampu-lampu kota yang bagaikan permata yang bertaburan di malam hari merupakan perpaduan yang menawan dengan foto siluet sambil memeluk erat kekasih anda. Jika Anda tertarik dengan fenomena romantis yang diusung oleh tempat ini, lokasi Bukit Moko di kecamatan Cimenyan di atas terminal Cicaheum Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Buntis, Desa Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000 (Puncak Bintang), Rp. 10.000 – Rp. 25.000 (Warung Daweung)

13. Floating Market Lembang

Floating-Market-Bandung
Floating Market Bandung (Foto : peholidays.com.my)

Ini dia tempat wisata di Bandung yang unik dan menarik terletak di kawasan Lembang. Sensasi berbelanja di atas air adalah yang ditawarkan di sini. Jika Anda pernah menyusuri pasar rakyat di sungai-sungai di Kalimantan, maka Floating Market ini mencoba menghadirkan kemeriahan yang sama, dengan konsep berwisata.

Anda dapat membeli makanan yang dijajakan maupun bermain sampan di danau yang dulunya bernama Situ Umar. Tempat ini setiap akhir pekan dan hari libur dipadati ribuan wisatawan yang penasaran karena ingin mengetahui suasana pasar apung yang penuh sensasi ini. Kunjungi Floating Market yang berada di seberang pasar utama Lembang, Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Grand Hotel No. 33 E, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp.15.000/Pax

14. Taman Wisata Maribaya

Air Terjun Maribaya Bandung
Air Terjun Maribaya Bandung (Foto : initempatwisata.com)

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam di Bandung yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

Kawasan wisata di Bandung yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian kuliner lokal yang nikmat. Bagi Anda yang menghendaki udara yang sejuk dan segar, nampaknya Maribaya Bandung bisa menjadi pilihan tepat liburan Anda.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,- per orang

15. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan Teh Rancabali (Foto : travel.detik.com)

Di Rancabali, Anda dapat menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Objek wisata di Bandung ini mampu memberikan Anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan adalah daya tarik objek wisata di Rancabali.

Lokasi Dan Alamat : JL. Rancabali, Ciwidey
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Dan Menarik

16. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Penangkaran Rusa di Bumi Perkemahan Ranca Upas
Penangkaran Rusa di Bumi Perkemahan Ranca Upas (Foto : terasnusantara.co.id)

Berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi dingin di saat malam. Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Di sana terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu. Nampaknya sangat cocok untuk tempat liburan keluarga di Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11 Rancabali, Ciwidey, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- per orang

17. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland Bandung
Kampung Gajah Wonderland Bandung (Foto : wahanatourtravel.com)

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan.

Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Sersan bajuri KM 3.8, Lembang, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000 – Rp 20.000 (Hanya tiket masuk, belum tiket wahana)

18. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey (Foto : tempatwisatadibandung.info)

Kebun Strawberry Ciwidey adalah tempat di mana Anda dapat melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu Anda juga dapat memetik buah strawberry sendiri.

Strawberry yang telah Anda petik itu kemudian akan ditimbang dan Anda harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah Anda petik. Saran saya datanglah pada musim kemarau karena kualitas strawberry lebih bagus dari pada saat musim hujan.

Alamat kebun strawberry ciwidey mudah di jangkau. Apabila anda menuju ke arah Kawah Putih atau Perkebunan Teh Rancabali, sepanjang jalan terdapat beberapa kebun yang menawarkan agrowisata petik strawberry ini.

Beberapa tempat yang dapat Anda temui antara lain perkebunan Strawberry sekitar Situ Patenggang, perkebunan teh sekitar Kawah Putih, kebun strawberry sekitar Rancabali, kebun strawberry sekitar Pasir Jambu.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Ciwidey
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

19. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Paskal Food Market (Foto : 2bagsandapack.com)

Paskal Food Market adalah tempat wisata di Bandung yang menyajikan aneka kuliner Bandung. Paskal Food Market merupakan pusat wisata kuliner Bandung dengan jumlah kios makanan yang sangat banyak.

Dengan lebih dari 1,000 menu makanan dan minuman, Paskal Food Market adalah pusat kuliner terbesar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki. Namun, ingat! Bagi Anda yang muslim wajib memilih yang halal ya!

Lokasi Dan Alamat : Jl. Pasir Kaliki No. 25-27 Ciroyom, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

20. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung
Pasar Baru Bandung (Foto : oldlook.indonesia.travel)

Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang cocok bagi pecinta belanja murah meriah. Di Pasar Baru Anda akan menemukan berbagai jenis pakaian dan aksesoris dengan harga yang relatif murah.

Pasar Baru adalah tempat wisata di Bandung yang paling disukai oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia. Untuk dapat mendapatkan barang murah dengan sukses di Pasar Baru, Anda harus bisa menawar harga dengan sabar.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Otto Iskandar Dinata No.70 Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

Baca Juga : 15 Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya Anti Mainstream

21. Rumah Mode

Rumah Mode Bandung
Rumah Mode (Foto : anekatempatwisata.com)

Rumah Mode adalah nama sebuah factory outlet yang paling terkenal di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode merupakan factory outlet terbesar, terlengkap, dan teramai di Bandung. Suasana belanja di Rumah Mode sangatlah nyaman dan bersih, sehingga sangat cocok untuk mereka yang suka wisata belanja.

Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu pakaian, sepatu, tas, dan hal-hal lain yang berbau fashion. Kebanyakan dari barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export sehingga bisa Anda dapatkan dengan harga relatif murah.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Doktor Setiabudi No. 41 Pasteur Sukajadi Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

22. Imah Seniman

Imah Seniman
Imah Seniman (Foto : flickriver.com)

Satu lagi wisata kuliner unik yang ada di tempat wisata Bandung tepatnya di Lembang Bandung barat, dengan menghadirkan konsep alam “hutan” Imah Seniman Lembang menyajikan berbagai kuliner khas Jawa Barat dengan penamaan menu yang nyunda (khas sunda) membuat beragam menu masakan di Imah Seniman cukup menggelitik dan membuat penasaran penikmat kuliner Bandung.

Imah Seniman Lembang selain menyajikan kuliner khas jawa barat pada restauran-nya, tetapi juga memiliki berbagai fasilitas lain seperti penginapan, yang terkenal dengan tagline “tidur di danau”, fasilitas outbond dan ada juga fasilitas kolam pemancingan.

Konsep perpaduan seni ukir-ukiran jawa (gebyok) dipadukan danau cantik dan hutan alami menambah suasana romantis dan membuat penasaran banyak pihak untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung ini. Alam yang cantik di lereng gunung dapat ditemui di jalan Kolonel Masturi no 8, Cikahuripan, Bandung Barat. Nampaknya cocok buat Anda yang sedang mencari tempat bulan madu di Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Kolonel Masturi no 8, Cikahuripan, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

23. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton Bandung (Foto : blog.reservasi.com)

Keindahan alam di pagi hari saat kabut tipis beranjak pergi di atas pucuk pinus merupakan lukisan alam yang fenomenal tiada tara. Tempat wisata di Bandung yang baru ini terletak di Dago Atas Bandung, dan masuk wilayah Taman Hutan Raya (Tahura).

Tebing Keraton atau yang biasa disebut Tebing Instagram akan memberikan sensasi romantisme pagi hari kala mentari menyapa di ufuk timur.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,- per orang

24. Gunung Batu Lembang

Gunung Batu Lembang
Gunung Batu Lembang (Foto : korantekno.com)

Jika pemandangan alam yang super indah dari ketinggian bukit yang Anda inginkan, datanglah ke tempat wisata yang disebut Gunung Batu yang berada di Lembang Bandung.

obyek wisata di Bandung ini disebut-sebut sebagai tempat yang memiliki panorama menakjubkan yang sangat keren dan mempesona, baik di kala pagi hari (sunset), siang, sore (sunset), maupun malam hari.

Bukit yang merupakan bagian dari patahan Lembang ini tidak jauh dari pasar utama di kawasan ini (pusat kota). Dari ketinggian 1228 DPL, Anda dapat menikmati cantiknya lampu-lampu kota Bandung di malam hari maupun gunung-gunung besar seperti Manglayang, Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Palasari dan Bukit Tunggul.

Lokasi Dan Alamat : Langensari Lembang Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk :

25. Bandros City Tour

Bandros City Tour
Bandros City Tour (Foto : alaurang.com)

Anda ingin berkeliling kota Bandung? Coba deh naik bus wisata Bandung yang satu ini. Bandros City Tour namanya. Tempat start awalnya dimulai dari Halte Bus Bandros yang terletak di depan Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa.

Namun, Per 3 Januari 2015, booth tiket dan halte Bus Bandros pindah ke Alun-Alun Bandung (depan Gedung Pendopo). Penumpang naik dan turun di Alun-Alun (tidak boleh turun di jalan).

Beberapa armada yang memang disediakan khusus bagi wisatawan ini cukup unik karena berupa bus tingkat yang di-desain dengan atap terbuka (open deck) sehingga memudahkan anda untuk melihat sekeliling, selama perjalanan di kota yang sejuk ini.

Sungguh asik dan seru rasanya, karena keberadaan bus Bandros ini pertama kali di Indonesia, yang mengadopsi city tour negara-negara di Benua Eropa.

Dan jika Anda tertarik untuk menggunakan Bus Bandros ini, silakan cek jadual keberangkatan dan pemesanan tiket di timeline twitter @BusBandros. Atau langsung datang saja ke halte Bus Bandros di Taman Kandaga Puspa.

Rute perjalanan Bus Bandros ini cukup panjang, dengan durasi 30-45 menit (apabila tidak ada kendala) kita bisa mengelilingi jalan-jalan di Kota Bandung. Rute perjalanan dimulai dari Alun-Alun – Jln. Banceuy – Jln. Braga – Jln. Lembong – Jln. Sunda – Jln. Banda – Jln. Diponegoro – Jln. Dago – Jln. Kepatihan – Alun-alun.

Lokasi Dan Alamat : Halte Bus Bandros di depan Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Bagaimana traveler? Bandung punya banyak tempat menarik bukan untuk liburan? Tunggu apalagi, yuk buruan catet dan agendakan liburan ke Bandung. Oya, bagi Anda yang punya info tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi lainnya bisa berbagi informasi lewat kotak komentar, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here