Home Wisata Asia Tempat Wisata Di Dunia : Roller Coaster Di Negara Tetangga

Tempat Wisata Di Dunia : Roller Coaster Di Negara Tetangga

656
0
SHARE

Berikut ini daftar tempat wisata di dunia yang berupa wisata rool coaster di negara tetangga Indonesia. Tempat wisata di dunia yang menantang adrenalin kini banyak diburu wisatawan. Hampir setiap taman rekreasi di berbagai negara memiliki roller coaster yang keren. Contohnya adalah 4 roller coaster di negara tetangga ini. Dijamin membuat Anda berteriak kencang.

Tempat Wisata Di Singapura : Roller Coaster Battlestar Galactica
Battlestar-Galactica

Universal Studios Singapore sebagai salah satu tempat wisata di dunia mempunyai roller coaster yang bikin jantung berdebar super kencang. Taman rekreasi ini menamainya dengan Battlestar Galactica: Human vs Cylon. Sesuai namanya, wahana ini menceritakan tentang pertempuran antara manusia dan makhluk luar angkasa.

Roller coaster ini memiliki dua trek, yakni trek merah dan biru. Trek biru untuk kereta roller coaster yang melaju dengan posisi terbalik, sedangkan merah untuk posisi duduk normal. Ketiga berjalan, keduanya akan saling berhadapan sesaat dan membuat jantung semakin berdebar.

Usut boleh usut, ternyata Battlestar Galactica: Human vs Cylon adalah salah satu roller coaster duel tertinggi di dunia, yakni 42,5 meter. Sayang, wahana seru ini sedang masa pemeliharaan atau maintenance. Jadi, turis yang ingin mencoba harus bersabar sampai Battlestar Galactica: Human vs Cylon kembali dibuka.

Tempat Wisata Di Australia : Roller Coaster Tower of Terror II
Tower-of-Terror-II

Salah satu tempat wisata Australia yang terkenal di dunia adalah taman rekreasi Dreamworld, Goldcoast. Di taman ini terdapat roller coaster Tower of Tower II yang merupakan roller coaster paling menakutkan di sana. Terang saja, wisatawan yang mencoba akan diajak untuk naik roller coaster dengan lintasan setinggi 115 meter.

Begitu tiba di posisi teratas, tubuh Anda akan dihempas sekencang mungkin ke bawah bahkan sampai 160 km/jam, seiring dengan turunnya kereta. Tak ayal, teriakan super kencang dikeluarkan oleh setiap penumpang.

Tempat Wisata Di Thailand : Roller Coaster Boomerang
Boomerang

Roller coaster yang tak kalah mengerikan adalah Boomerang di taman rekreasi Siam Park City, Bangkok, Thailand. Di sini, Anda tak hanya diajak melaju ke depan dengan kecepatan tinggi, tapi juga mundur dengan kecepatan sampai 75 km/jam.

Pertama-tama, kereta akan mundur ke belakang sampai batas tertentu. Kemudian barulah ia meluncur ke depan mengikuti lintasan yang ada. Begitu di tengah-tengah perjalanan, laju kereta akan menurun karena ia tiba di tanjakan.

Jangan keburu senang. Ini bukan akhir dari perjalanan. Secara tiba-tiba, roller coaster akan turun mundur dan kembali ke tempat start. Berani mencoba?

Tempat Wisata Di Malaysia : Roller Coaster The Dragon
The-Dragon

Tak mau kalah dengan tempat wisata taman rekreasi lain di dunia, LEGOLAND Malaysia juga punya wahana roller coaster. Taman bermain ini menamainya The Dragon. Wisatawan yang tertarik, bisa menemukannya di bagian LEGO Kingdom.

Asyiknya, roller coaster ini tak hanya bisa dinaiki oleh orang dewasa, tapi juga anak kecil dengan syarat tertentu. Sambil duduk di kereta berkepala naga, siapkan nyali Anda untuk melaju di rel yang berputar-putar dengan kecepatan sampai 60 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here