Home » Wisata Asia » 15 Tempat Wisata Di Langkawi Malaysia Yang Paling Menarik

15 Tempat Wisata Di Langkawi Malaysia Yang Paling Menarik

Tempat Wisata Di Langkawi – Info wisata kali ini akan berbagi tentang tempat wisata di Langkawi yang menarik untuk dikunjungi. Langkawi merupakan tempat wisata yang sangat populer di Malaysia. Selain alamnya yang indah, Langkawi punya wisata yang lengkap alias komplit.

Dari pantai, air terjun, cable car hingga danau di tengah laut, semuanya ada di Langkawi. Banyak tempat menarik di Langkawi yang mungkin belum diketahui traveler Indonesia.

Nah, bagi Anda yang berencana akan liburan ke Langkawi, tidak ada salahnya jika menyimak terlebih dahulu aktiviti menarik di Langkawi dan daftar tempat wisata menarik di Langkawi yang terkenal dan favorit wisatawan. Apa saja kira-kira aneka objek wisata di Langkawi? Yuk, simak 15 tempat wisata di Langkawi Malaysia yang menarik dan terkenal berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Langkawi Malaysia Yang Menarik, Bagus, Dan Terkenal

1. Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi (Foto : akademifantasia.org)

Underwater World Langkawi di Pantai Cenang adalah salah satu tempat tempat wisata di Langkawi yang pas buat tempat liburan anak-anak dan keluarga. Disini Anda dapat melihat keindahan alam akuatik dari seluruh dunia.

Tempat rekreasi di Langkawi ini memiliki lebih dari 5.000 jenis kehidupan laut, dipamerkan di lebih dari 100 tangki dengan ukuran yang berbeda.

Puncak acara adalah tangki raksasa perumahan spesies laut besar seperti ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu dan penyu hijau, dengan 15 meter terowongan bagi pengunjung untuk berjalan melalui dan menikmati pemandangan spektakuler barang bukti.

Underwater kebun gulma dan tanaman laut bersama-sama dengan ikan eksotis dan pameran fosil dan kerang menambah jangkauan pemandangan menarik. Di aquarium Langkawi ini, daya tarik utamanya adalah penguin Afrika, penguin Rockhopper berambut ranggi.

Jika di tempat lain Anda hanya dapat melihat satu atau dua penguin, Underwater World Langkawi mempunyai sekumpulan penguin yang cukup aktif berenang dan bergerak bersama.

Lokasi dan Alamat : Jalan Pantai Chenang Langkawi Kedah 07000 Malaysia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 40 (Dewasa) dan RM 30 (Anak-anak)

2. Museum 3D Langkawi (Art in Paradise)

Art in Paradise Langkawi

Art in Paradise Langkawi (Foto : thevocket.com)

Meseum 3D Langkawi terletak di Oriental Village. Museum ini bernama Art in Paradise dan mempunyai lebih 200 lukisan 3D. Koleksi yang dibuat oleh pelukis handalan Korea ini bukan saja merupakan koleksi paling besar di Malaysia, malah merupakan koleksi 3D terbesar di dunia! Jadi sediakan kamera dan power bank Anda. Ambil gambar sebanyak mungkin disini dan yang paling penting, be creative!

Lokasi dan Alamat : Jalan Telaga Tujuh Langkawi Kedah 07000
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 38 (Dewasa) dan RM 28 (Anak-anak)

3. Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise (Foto : imagegallery.tourism.gov.my)

Dibuka pada tahun 2002, Langkawi Bird Paradise (kini dipanggil Langkawi Wildlife Park) adalah objek wisata Langkawi yang pas buat anak-anak dan keluarga. Anda bisa menikmati aneka burung kakak tua, burung kasuari dan arnab.

Jika di kebun binatang biasanya Anda tidak boleh mengasih makan, maka disini Anda bisa memberi makan burung, landak, dan keledai yang ada disini.

Anda juga bisa melihat buaya diberi makan dalam jarak dekat. Satu lagi, Anda bisa berfoto bersama ular sawa untuk kenangan ketika berkunjung ke sini. Asyik dan seru bukan? Rugi deh kalau Anda tak sempat mampir ke tempat wisata di Langkawi yang satu ini.

Lokasi dan Alamat : Jalan Ayer Hangat Langkawi Kedah 07000
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 36 (Dewasa) dan RM 20 (Anak-anak)

4. Kereta Kabel Langkawi (Cable Car Langkawi)

Cable Car Gunung Mat Cincang

Cable Car Gunung Mat Cincang Langkawi (Foto : discovertravel.ie)

Menaiki Kereta Kabel Langkawi di Gunung Mat Cincang adalah wisata Langkawi yang menantang, asik, dan seru bagi setiap wisatawan. Menggunakan teknologi Swiss, Cable Car Langkawi ini akan membawa Anda dalam satu perjalanan sejauh 1.7 km sebelum singgah di Stesen Tengah. Anda akan dibawa ke sana dengan sebuah kereta dengan 6 tempat duduk berlantai kaca yang tergantung pada satu tali kabel panjang.

Perjalanan ini tentu sangat menantang dan menguji adrenalin Anda karena Kereta Kabel akan naik dengan curam. Hujan dan angin yang menggoyangkan gondola/kereta kabel ini juga bakal menambahkan ketegangan saat menaikinya. Di Stesen Tengah, Anda bisa turun dan berjalan ke platform untuk melihat pemandangan Pulau Langkawi.

Jika Anda sudah tidak sanggup lagi naik ke atas, Anda bisa memilih untuk turun kembali ke tempat semula. Namun, bagi Anda yang berani dan tak takut ketinggian, bisa meneruskan naik Cable Car ini hingga sampai ke puncak gunung, dimana Langkawi Sky Bridge berada.

Lokasi dan Alamat : Jalan Telaga Tujuh Langkawi Kedah 07000
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 35 (Dewasa) dan RM 25 (Anak-anak)

5. Skytrex Langkawi

Skytrex Langkawi

Skytrex Langkawi (Foto : thevocket.com)

Ingin merasakan jelajah hutan dari atas pohon? Jika iya, coba deh aktiviti menarik di Langkawi yang satu ini. Skytrex Adventure Langkawi memberikan kesempatan kepada Anda untuk menjelahi hutan dari ketinggian pepohonan.

Bagi Anda yang takut ketinggian, tentu saja tidak disarankan untuk mencoba tempat wisata di Langkawi ini. Dalam menjejahi hutan, Anda akan bergerak dari satu pohon ke pohon lain dengan tali keselamatan. Rintangan dan hambatan akan disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Lokasi dan Alamat : Jalan Teluk Yu Langkawi Kedah 07000
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 45 (Beginner), RM 55 (Intermediete), dan RM 65 (Expert)

Baca Juga : 12 Tempat Wisata D Ipoh Malaysia Yang Terkenal Dan Menarik

6. Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge (Foto : nydailynews.com)

Bagi penggemar arsitektur mengunjungi Langkawi Sky Bridge bisa menjadi hiburan. Terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung 100 meter dari atas permukaan tanah, jembatan ini menarik perhatian sejauh mata memandang.

Dua bukit yang berada di antara jembatan ini menambah semarak pemandangan Langkawi Sky Bridge. Travelers bisa menikmati keindahan dari Langkawi Sky Bridge dengan menggunakan Kereta Kabel Langkawi (Cable Car Langkawi) untuk naik ke atas. Biaya untuk orang dewasa cukup dengan 35 ringgit, sementara untuk anak-anak 25 ringgit.

Lokasi dan Alamat : Jalan Telaga Tujuh 07000 Langkawi
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 35 (Dewasa) dan RM 25 (Anak-anak) untuk naik Cable Car Langkawi

7. Oriental Village

Oriental Village

Oriental Village (Foto : travelsnapstories.com)

Oriental Village ialah kawasan wisata di Langkawi yang terkenal sebagai tempat belanja dan aktivitas keluarga di kaki Gunung Mat Chinchang. Di desa ini terdapat banyak tempat wisata di Langkawi yang terkenal dan menarik seperti Museum 3D Art in Paradise dan Cable Car Langkawi.

Selain mengunjungi dua objek wisata utama tersebut, di desa ini Anda bisa membeli berbagai jenis cenderamata, mengambil gambar dengan ular, menaiki Segway (sejenis kenderaan unik dengan 2 roda) dan kuda hingga bertualang naik ATV dan gajah. Asik dan seru deh pokoknya. Tak heran jika Oriental Village menjadi destinasi di Langkawi yang menarik dan terkenal.

Lokasi dan Alamat : Langkawi, Kedah, Malaysia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

8. Dataran Lang

Dataran Lang Langkawi

Dataran Lang Langkawi (Foto : yanmieonline.com)

Dataran Lang atau Eagle Square terletak tepat di sebelah Pelabuhan Jeti Kuah. Tiba di pelabuhan travelers akan disambut patung elang yang menjadi ikon Pulau Langkawi. Di samping patung elang, tampaklah Legenda Park.

Taman ini ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan indah. Kalau datang dengan pasangan, taman ini bisa menambah kenangan manis yang indah. Tempat wisata di Langkawi ini juga menyediakan banyak makanan. Banyak pedagang yang menjual nasi lemak dengan harga hanya 1 ringgit. Murah bukan?

Satu lagi yang menjadi perhatian adalah Dermaga Kuah. Beberapa kapal pesiar berukuran besar kerap lepas jangkar di demarga ini. Selain itu wisatawan yang menggunakan kapal pesiar dan kapal layar tampak memenuhi dermaga.

Melihat dermaga ini rasanya seperti terdampar di Monaco. Jika berkunjung ke Dataran Lang, jangan lupa untuk berfoto di depan patung elang, ikon Langkawi yang terkenal.

Lokasi dan Alamat : Kuah Jetty, Langkawi, Kedah
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

9. Galeria Perdana

Galeria Perdana Langkawi

Galeria Perdana (Foto : garmin.com.sg)

Galeria Perdana ialah tempat wisata di Langkawi yang menyajikan koleksi hadiah dari pembesar-pembesar negara kepada mantan Perdana Menteri, Tun Dr. Mahathir serta isteri Tun Siti Hasmah sepanjang beliau menjadi Perdana Menteri.

Hadiah-hadiah ini dipamerkan di dalam bangunan 2 tingkat yang indah dan meliputi lebih 2,500 cenderamata dari 9,000 jenis hadiah yang diterima beliau dan isteri. Hadiah-hadiah ini dipamerkan untuk tontonan rakyat karena Tun Mahathir berpendapat bahwa hadiah-hadiah tersebut adalah untuk rakyat Malaysia dan bukannya untuk beliau dan isteri.

Meliputi 3 blok, Anda bakal terpesona dengan ukiran kayu, tembikar dan porcelin hingga koleksi senjata, fotografi dan kendaraan mengagumkan yang telah dihadiahkan oleh pembesar-pembesar negara lain kepada beliau.

Jika Anda pecinta seni dan ingin tahu mengenai budaya dan adat sesebuah negara, ini adalah tempat wisata terbaik untuk melihat sendiri seni berharga dari seluruh dunia.

Lokasi dan Alamat : Langkawi, Kedah, Malaysia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 10 (Dewasa) dan RM 4 (Anak-anak)

10. Pantai Cenang

Pantai Cenang Langkawi

Pantai Cenang (Foto : cherylchanphotography.com)

Pantai Chenang atau Pantai Cenang di Langkawi adalah sebuah kawasan pesisir pantai yang dipenuhi kedai, hotel-hotel dan restoran. Pada waktu air surut, ombak di Pantai Chenang tidak kuat dan pantainya yang landai dan luas memungkinkan Anda dan keluarga berbasah-basahan dengan air laut. Pantai ini tampaknya pas buat tempat wisata keluarga di Langkawi.

Seperti halnya pantai lain, mereka yang ingin melakukan aktivitas pantai seperti para sailing, jet ski, dan lain-lain bisa dilakukan disini, tentu saja dengan membayar jasa sewa alat tersebut.

Jika Anda menyukai suara deburan ombak, Anda bisa memilih untuk bermalam di hotel yang ada di sini. Anda juga tidak perlu berjalan jauh untuk tempat makan dan kedai yang menjual cenderamata, karena bisa Anda temukan disekitar pantai.

Lokasi dan Alamat : Kedah, Malaysia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia Yang Terkenal

11. Island Horses

Island Horses

Island Horses (Foto : ayueidris.com)

Ingin menjelajahi hutan dengan menunggang kuda? Cobain deh berkunjung ke tempat wisata di Langkawi yang satu ini. Island Horses namanya, letaknya berdekatan dengan Cable Car Langkawi. Di sini Anda bukan saja dapat menunggang kuda di tepi pantai, tetapi juga bisa menjelajahi hutan berdekatan dengan air terjun telaga tujuh bersama-sama dengan pelatih berpengalaman.

Jika Anda sudah biasa menunggang kuda, Anda dapat memlih paket menjelajah hutan hingga ke pantai. Dengan paket ini Anda dapat melihat kapal berlabuh di Telaga Harbor dari atas kuda Anda.

Lokasi dan Alamat : Jalan Telaga Tujuh, Langkawi, Kedah
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 40 – RM 440 (Tergantung Paket Yang Dipilih)

12. Taman Mardi Langkawi

Taman Mardi Langkawi

Taman Mardi Langkawi (Foto : meoramri.blogspot.co.id)

Jika Anda ingin melihat tanaman buah-buahan ditanam secara tersusun rapi dan merasakan sendiri manisnya buah yang ditanam, singgahlah di Taman Agro Mardi ini. Di objek wisata Langkawi ini Anda akan dibawa melihat lebih 20 jenis tanaman buah-buahan dengan sebuah van bersama-sama wisatawan lainnya.

Van ini juga akan berhenti di sebuah stesen untuk memberi kesempatan kepada Anda merasakan buah-buahan organik yang sedang dalam musimnya dengan percuma.

Lokasi dan Alamat : Jalan Padang Gaong Langkawi Kedah
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : RM 25 (Dewasa) dan RM 10 (Anak-anak)

13. Kampung Air Hangat

Kampung Air Hangat

Kampung Air Hangat (Foto : naturallylangkawi.my)

Kampung Air Hangat ialah tempat wisata di Langkawi di mana Anda dan keluarga dapat bersama-sama menikmati air panas yang dikenal memiliki khasiat kesehatan. Berbeda dengan kebanyakan air panas di Malaysia, air panas di sini datangnya dari air masin dan bukannya air tawar.

Di sini kolam air panasnya dibagi beberapa tahap — dari yang paling panas kepada yang hampir sejuk agar sesuai dengan Anda. Tempat ini dahulunya cukup popular, tetapi dengan adanya banyak kolam air panas di Malaysia, sekarang mulai jarang yang berkunjung ke sini. Jadi jangan terkejut jika hanya Anda dan keluarga Anda saja yang berada di sana sewaktu kunjungan.

Lokasi dan Alamat : Jalan Air Hangat 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

14. Tasik Dayang Bunting

Tasik Dayang Bunting (Foto : biskuart, flickr.com)

Tasik Dayang Bunting (Foto : biskuart, flickr.com)

Tasik Dayang Bunting adalah tempat wisata di Langkawi berupa sebuah danau air tawar seluas 3 kali lapangan bola. Danau ini dinamakan Tasik Dayang Bunting karena ia berada di dalam jejeran bukit yang tampak seperti seorang wanita ‘bunting’ yang sedang berbaring. Untuk menuju ke danau yang berada 20 km dari bandar Kuah ini, Anda perlu menyewa bot.

Biasanya para wisatawan mengambil paket Island Hopping untuk menjelajahi aneka pulau di Langkawi, dan salah satunya adalah berkunjung ke Tasik Dayang Bunting.

Aktivitas menarik yang dapat dilakukan di danau ini adalah berenang dan duduk bersantai di platform terapung sambil merendam kaki untuk digigit ikan-ikan yang ada di sini. Namun, hati-hati ya, terutama bagi Anda yang tidak bisa berenang! Jangan sampai mencebur karena kedalaman danau ini sekitar 3 tingkat bangunan.

Lokasi dan Alamat : Kedah
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

15. Pulau Payar Marine Park

Marine Park Pulau Ayar

Marine Park Pulau Ayar (Foto : visit-malaysia.com)

Pulau Payar Marine Park terletak di bagian utara Selat Melaka, 19 mil sebelah selatan Langkawi dan meliputi pulau Pulau Payar, Pulau Lembu, dan Pulau Pulau Segantang Kaca yang dikelilingi oleh terumbu karang. Tempat wisata di Langkawi ini merupakan taman laut yang mempesona dengan keanekaragaman kehidupan laut.

Pulau Payar adalah objek wisata Langkawi paling populer untuk snorkeling, menyelam dan berenang. Ada beberapa pantai berpasir di Pulau Pulau Payar untuk piknik serta hiking trails bagi mereka yang ingin menjelajahi pulau. Di lepas pantai, orang dapat menikmati pengalaman yang mendebarkan menyusui bayi hiu.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap diantaranya gazebos, meja piknik, barbeque pit dan toilet di daerah yang dipilih. Ada juga Visitor’s Center yang memberikan informasi tentang taman laut.

Pengunjung dapat sampai ke Pulau Payar dari dermaga Kuah titik dengan menggunakan catamaran atau speed boat. The catamaran memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pulau Payar sementara speed boat memakan waktu satu jam.

Lokasi dan Alamat : Kampong Bendang Baru, Kuah, Langkawi
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Asik dan seru bukan aneka wisata Langkawi? Perjalanan ke Langkawi tentunya akan membuat Anda penuh dengan pengalaman yang mengesankan. Tak heran jika Langkawi disebut sebagai Permata Kedah.

Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Langkawi yang menarik lainnya, seperti air terjun tujuh tingkat atau yang lebih dikenal dengan Seven Wells Waterfall, Makam Mahsuri, Kilim Geo Forest Park, Tanjung Rhu, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>