Home Wisata Asia 10 Tempat Wisata Di Malaysia Untuk Anak Dan Keluarga

10 Tempat Wisata Di Malaysia Untuk Anak Dan Keluarga

1694
0
SHARE

Tempat Wisata Di Malaysia Untuk Anak – Ini dia info tempat wisata di Malaysia untuk anak dan keluarga yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Malaysia saat ini menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Selain tiket penerbangan yang murah dan waktu tempuhnya yang relatif singkat, Malaysia juga menawarkan aneka objek wisata yang asik, seru, dan menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga.

Nah, untuk membantu Anda yang berencana akan mengajak anak saat liburan ke Malaysia, Maslatip Travel telah menyiapkan daftar tempat wisata anak di Malaysia yang bagus untuk Anda kunjungi. Aneka tempat rekreasi di Malaysia untuk anak yang akan disampaikan berikut mungkin kebanyakan berada di Kuala Lumpur.

Selain karena aksesnya mudah, ibu kota negara Malaysia ini mempunyai banyak alternatif wisata anak, kuliner, dan belanja yang biasanya menjadi favorit keluarga saat liburan.

Namun demikian, wisata Malaysia bukan hanya Kuala Lumpur, tetapi masih banyak kota-kota lain yang tak kalah menarik bila dibandingkan dengan Kuala Lumpur, seperti Penang, Johor Bahru, Melaka, dan Ipoh. Jadi, tidak usah bingung dalam memilih objek wisata anak di Malaysia.

Apa saja ya kira-kira destinasi wisata di Malaysia untuk anak? Dilansir dari berbagai sumber, simak rekomendasi 10 tempat wisata di Malaysia untuk anak yang terkenal, menarik, dan wajib dikunjungi berikut.

Daftar Tempat Wisata Di Malaysia Untuk Anak Dan Keluarga Yang Terkenal, Menarik, Dan Paling Bagus

1. Taman Burung Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Bird Park)

Taman Burung Kuala Lumpur
Taman Burung Kuala Lumpur (Foto : azmanishak.com)

Jika Anda mengunjungi Malaysia bersama anak-anak dan keluarga, maka Taman Burung Kuala Lumpur ini adalah tempat wisata di Malaysia untuk anak yang wajib dikunjungi.

Anak-anak akan suka berada di taman ini dengan aneka jenis burung di sana, Anda bahkan dapat memberi makan burung-burung tersebut. Berbeda dengan kebun binatang, di sini berbagai jenis burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik.

Taman Burung ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Kuala Lumpur untuk anak, dengan jumlah kunjungan lebih dari 200 ribu per tahun. Taman Burung Kuala Lumpur memiliki luas sekitar 8,5 hektare dan terletak bersebelahan dengan Lake Gardens. Seru dan asyik deh liburan disini bareng anak dan keluarga.

2. Aquaria KLCC

Aquaria-KLCC
Aquaria KLCC (Foto : thestar.com.my)

Aquaria di KLCC adalah tempat wisata anak di Malaysia yang berupa akuarium raksasa dengan memadukan unsur pendidikan dan hiburan. Aquaria memiliki lebih dari 5000 jenis hewan laut yang dipamerkan. Pengunjung dapat merasakan berada di dalam lautan dengan berjalan di atas jalan setapak yang digerakkan oleh mesin melalui sebuah terowongan.

Di sini anak-anak dapat menyaksikan pemberian makan ikan. Selain itu ada pula kesempatan bagi orang dewasa untuk berenang bersama hiu – tentunya dengan pengamanan yang memadai. Mirip dengan SeaWorld, dan tiketnya cukup mahal yaitu RM 40 untuk dewasa dan RM 20 untuk anak-anak (Mungkin sekarang sudah naik harganya)

Koleksi ikan dan area di dalam aquarium cukup aktraktif. Tentu akan sangat menghibur anak anak. Hanya saja, perjalanan yang dilalui untuk melihat pemandangan bawah laut tergolong pendek. Rasanya waktu berjalan begitu singkat saat menikmati pemandangan di aquarium tersebut.

3. Legoland

Legoland
Legoland (Foto : traveldrafts.wordpress.com)

Legoland adalah tempat wisata di Malaysia untuk anak yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Tempat wisata yang mempunyai lebih dari 40 wahana permainan ini mulai dibuka untuk umum pada bulan September 2012.

Sejak dibuka untuk umum, Legoland Malaysia menarik minat banyak wisatawan karena menawarkan sebuah pusat hiburan terpadu. Sesuai dengan namanya, di Legoland terdapat berbagai miniatur yang terbuat dari lego, misalnya miniatur kota menara kembar petronas yang terdapat di Kuala Lumpur.

Selain itu di Legoland juga terdapat hotel dan water park. Harga tiket masuk Legoland Malaysia adalah 120 Ringgit, atau sekitar 435,000 Rupiah, sedangkan harga tiket masuk untuk Lego Water Park adalah 95 Ringgit, atau sekitar 345,000 Rupiah.

Bila Anda membeli tiket combo untuk memasuki area Legoland dan Lego Water Park, maka harga tiket masuknya adalah 150 Ringgit, atau sekitar 545,000 Rupiah. Legoland terletak di Johor Bahru Malaysia.

4. Hello Kitty Town

Hello Kitty Town
Hello Kitty Town (Foto : taxisingapore.com)

Masih di kawasan Johor Bahru, Malaysia, ada satu lagi tempat wisata anak yang menarik dikunjungi yaitu Hello Kitty Town. Sesuai dengan namanya, Hello Kitty Town adalah tempat wisata yang bertemakan karakter Hello Kitty yang sangat disukai oleh anak wanita dari segala penjuru dunia.

Hello Kitty Town termasuk salah satu tempat wisata di Johor Bahru yang paling terkenal. Lokasinya dekat dengan Singapura sehingga tidak sulit mencapainya bila Anda sedang berada di Singapura.

Selain dapat bermain di rumah hello kitty, Anda juga dapat membeli berbagai barang bernuansa hello kitty, misalnya tas, botol minum, mainan, dompet, dan lain-lain. Harga tiket masuk Hello Kitty Town adalah 75 Ringgit, atau sekitar 270,000 Rupiah.

5. Penang Toy Museum

Penang Toy Museum
Penang Toy Museum (Foto : penang.ws)

Penang Toy Museum adalah museum yang unik karena mempunyai koleksi berupa berbagai jenis mainan dari seluruh penjuru dunia. Berlokasi di Jalan Tanjung Bungah, Penang, Malaysia, tempat wisata di Malaysia untuk anak ini akan membuat anak Anda tidak ingin pulang karena ribuan mainan yang ada di sini. Harga tiket masuk Penang Toy Museum untuk wisatawan asing adalah 30 Ringgit atau sekitar 110.000 Rupiah.

Baca Juga : 12 Tempat Wisata Di George Town Penang Yang Menarik

6. Underwater World Langkawi

Underwater World Langkawi
Underwater World Langkawi (Foto : akademifantasia.org)

Underwater World Langkawi di Pantai Cenang adalah salah satu tempat tempat wisata di Malaysia yang pas untuk anak-anak dan keluarga. Disini Anda dapat melihat keindahan alam akuatik dari seluruh dunia.

Tempat wisata anak di Malaysia ini memiliki lebih dari 5.000 jenis kehidupan laut dan dipamerkan di lebih dari 100 tangki dengan ukuran yang berbeda. Puncak acara adalah tangki raksasa perumahan spesies laut besar seperti ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu dan penyu hijau, dengan 15 meter terowongan bagi pengunjung untuk berjalan melalui dan menikmati pemandangan spektakuler barang bukti.

Underwater kebun gulma dan tanaman laut bersama-sama dengan ikan eksotis dan pameran fosil dan kerang menambah jangkauan pemandangan menarik. Di aquarium Langkawi ini, daya tarik utamanya adalah penguin Afrika, penguin Rockhopper berambut ranggi.

Jika di tempat lain Anda hanya dapat melihat satu atau dua penguin, Underwater World Langkawi mempunyai sekumpulan penguin yang cukup aktif berenang dan bergerak bersama.

7. Museum 3D Langkawi (Art in Paradise)

Art in Paradise Langkawi
Art in Paradise Langkawi (Foto : thevocket.com)

Meseum 3D Langkawi terletak di Oriental Village, Langkawi. Museum ini bernama Art in Paradise dan mempunyai lebih 200 lukisan 3D. Koleksi yang dibuat oleh pelukis handalan Korea ini bukan saja merupakan koleksi paling besar di Malaysia, malah merupakan koleksi 3D terbesar di dunia!

Jadi sediakan kamera dan power bank Anda. Ambil gambar sebanyak mungkin di tempat wisata Langkawi ini, dan yang paling penting, be creative! Pas banget dijadikan sebagai tempat wisata di Malaysia untuk anak dan keluarga.

8. Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise
Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise (Foto : imagegallery.tourism.gov.my)

Dibuka pada tahun 2002, Langkawi Bird Paradise (kini dipanggil Langkawi Wildlife Park) adalah tempat wisata di Malaysia untuk anak dan keluarga yang cukup terkenal dan menarik.

Anda bisa menikmati aneka burung kakak tua, burung kasuari dan arnab. Jika di kebun binatang biasanya Anda tidak boleh mengasih makan, maka disini Anda bisa memberi makan burung, landak, dan keledai yang ada disini.

Anda juga bisa melihat buaya diberi makan dalam jarak dekat. Satu lagi, Anda bisa berfoto bersama ular sawa untuk kenangan ketika berkunjung ke sini. Asyik dan seru bukan? Rugi deh kalau Anda tak sempat mampir ke tempat wisata di Langkawi yang satu ini.

9. Lost World of Tambun

Lost World of Tambun
Lost World of Tambun (Foto : malaysiaexplore.com)

Tempat wisata anak di Malaysia yang satu ini terletak di daerah Sunway Tambun, Ipoh dan agak sedikit jauh dari pusat kota Ipoh. Di obyek wisata Lost World of Tambun terdapat permainan Air yang sangat mengasikan untuk bersorak gembira bersama keluarga dan anak-anak.

Sebagai taman air yang sudah tersohor dan mulai menyaingi wahana wisata air lainnya, Lost World of Tambun ini menyediakan berbagai macam wahana yang unik dan menarik. Disini Anda bisa mencoba wahana khusus seperti Tube Raider yang dapat memberikan kejutan dan kehebohan karena Anda akan meluncur turun dengan tabung yang besar.

Kemudian ada Cliff Racer yang sama akan memberikan ketegangan kepada siapapun yang mencobanya, Jungle Wave Bay yang merupakan kolam ombak besar dengan 9 gelombang yang berbeda serta ada juga Tiger Valley atau Lembah Tiger yang didalamnya sebagaimana namanya terdapat tiga ekor harimau dewasa di sebuah pulau dengan menyerupai habitat alami mereka. Kemudian wahana menarik lainnya ialah sebuah kolam yang didalamnya diisi dengan air panas yang berasal dari mata air panas Tambun.

Di Lost World of tambun juga ada wahana favorit ialah River Adventure yang mana setiap pengunjung yang mencobanya akan berada di sungai yang pajang dengan gelombangnya yang besar. Lost world of Tambun mempunyai magnet yang mampu menarik wisatawan. Di sekitar tempat ini juga berdiri hotel-hotel berbintang dan pusat perbelanjaan. Sayangnya tidak ada kendaraan bis umum yang melewati tempat ini.

10. Petrosains

Petrosains
Petrosains (Foto : Emran Kassim, flickr.com)

Petrosains adalah sebuah pusat ilmu pengetahuan yang dibangun oleh Petronas, perusahaan minyak milik negara Malaysia. Pusat sains ini didesain untuk semua usia, yang pasti menyenangkan untuk anak-anak maupun orangtuanya. Jangan kira membosankan, anak-anak akan sangat senang main di sini. Ada banyak hal menarik seperti patung T-Rex besar dan gunung berapi yang menyemburkan lahar.

Untuk masuk pun pengunjung akan diangkut dengan semacam gondola yang difasilitasi audio dan video untuk menjelaskan sejarah perminyakan Malaysia. Sangat menarik! Selain itu, pantas untuk dikunjungi karena di Indonesia tidak ada yang demikian. Rugi deh kalau sampai melewatkan tempat wisata di Malaysia untuk anak dan keluarga yang satu ini.

Nah, itu dia sobat traveler aneka wisata anak dan keluarga yang terkenal dan menarik di Malaysia. Asik dan seru bukan? Jangan lupa catet dan agendakan berkunjung kesana. Oya, bagi Anda yang punya info tempat wisata di Malaysia untuk anak dan keluarga yang menarik lainnya dapat berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here