Home Tips Wisata Tips belanja di pusat tempat wisata belanja murah Malioboro

Tips belanja di pusat tempat wisata belanja murah Malioboro

426
0
SHARE

Tips-belanja-di-tempat-wisata-belanja-murah-malioboro-yogyakarta

Belanja di Malioboro memerlukan tips belanja khusus agar mendapatkan harga yang murah. Berikut ini tips belanja yang perlu anda ketahui ketika belanja barang-barang souvenir dan oleh-oleh di Malioboro.

Berkomunikasi menggunakan bahasa Jawa

Tips belanja murah di Malioboro yang pertama adalah menggunakan bahasa Jawa saat menawar. Saat belanja di Malioboro, tentu anda akan berkomunikasi dengan para padagang kaki lima yang sebagian besar menggunakan bahasa Jawa. Bahasa saat tawar-menawar barang sangatlah penting. Dengan, menggunakan bahasa Jawa, maka anda bisa akrab dengan pedagang untuk tawar menawar.

Jangan gugup dan jangan terbata-bata saat Anda hendak menawar dengan bahasa Jawa. Berkomunikasilah dengan baik dan bersuara yang jelas saat negosiasi berlangsung. Hal ini juga akan memberikan suasana yang tenang. Dengan berkomunikasi secara baik, Anda akan menjalin hubungan yang baik pula kepada para pedagang. Lain waktu, jika Anda kembali ke tempat tersebut, bisa saja ada harga khusus untuk Anda. Namun, jika anda tidak bisa bahasa Jawa, maka anda perlu mencoba tips belanja yang kedua berikut.

Ajak teman asli jogja

Mengajak teman asli jogja adalah tips belanja kedua untuk berbelanja ke pasar-pasar tradisional dan pedagang kaki lima di kawasan Malioboro. Jika Anda berbelanja sendirian, mungkin para pedagang tersebut akan mematok harga yang tinggi. Dengan mengajak teman asli jogja, Anda akan mendapat harga yang jauh lebih murah. Teman anda akan menawar dengan bahasa Jawa dan dapat membeli barang-barang incaran Anda dengan harga yang relatif murah.

Bersikap ramah

Bersikap ramah dan menghargai para pedagang merupakan tips belanja yang sering dilupakan oleh para wisatawan. Dengan bersikap ramah kepada para pedagang di Malioboro, berarti akan mendekatkan diri Anda kepada mereka. Siapa pun akan senang apabila ada orang lain yang bersikap ramah kepadanya. Bukan tidak mungkin, dari sinilah awal pertemanan Anda kepada teman baru.

Mencari info daftar harga barang yang akan di beli

Jangan sungkan mencari info melalui internet atau bertanya kepada orang yang sudah pernah membeli barang di Malioboro. Dengan bekal informasi awal tentang harga barang yang akan anda beli maka anda dapat leluasa saat tawar menawar dengan pedagang sehingga bisa mendapatkan harga yang relatif murah. Semoga tips belanja yang telah disampaikan dapa membantu anda dalam berbelanja di tempat wisata murah Malioboro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here